Warsito Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

SAMBALIUNG - Dody, salah satu penghuni mess PT Sumber Alam Mera’ang Abadi (SAMA), Kampung Inaran, Kecamatan Sambaliung terkejut melihat kondisi rekan kerjanya, Warsito (52) yang sudah tak bernyawa di dalam kamar, sekitar pukul 10.00 Wita, Rabu (1/6/2016) lalu.

Dody yang awalnya ingin mengajak Warsito berangkat kerja bersama-sama menunggu Dody keluar kamar. Namun, hingga pukul 10.00 Wita Dody tampak tak kunjung keluar dari kamarnya. Karena takut telat turun bekerja, Dody masuk ke dalam kamar Warsito untuk membangunkannya. Dan ternyata, Warsito sudah tak bernyawa lagi.

“Dody yang pertama melihat Warsito ini dalam keadaan tak bernyawa. Dody berniat untuk membangunkan Warsito dengan menggoyangkan badan Warsito beberapa kali namun Warsito tak juga bangun,” ungkapnya Kapolsek Sambaliung, AKP Agus Santoso kepada beraunews.com, Kamis (2/6/2016).

Dikatakannya, setelah mengetahui Warsito sudah tak bernyawa, Dody langsung meminta bantuan rekan yang lainnya untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak perusahaan dan selanjutnya pihak perusahaan menginformasikan ke Polsek Sambaliung.

“Kita terima laporannya dari pihak perusahaan. Kemudian kami langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan terhadap jasad Warsito yang terbujur kaku di kamarnya tersebut,” tambahnya.

Setelah berada dilokasi, Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sambaliung melakukan pengecekan terhadap tubuh korban dan memintai keterangan sementara beberapa saksi-saksi untuk mengetahui kronologi dan penyebab kematian Warsito.

“Kami langsung lakukan penyelidikan dan memeriksa fisik pada jasad warseto. Memang tak ada ditemukan bekas penganiayaan. Namun, pihak kepolisian menemukan bekas muntahan yang diduga itu muntahan korban sebelum meninggal,” ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian Warseto, pihak perusahaan bersama tim Polsek Sambaliung membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kalau dari keterangan rumah sakit, korban meninggal wajar karena sakit. Memang kalau informasi dari rekan-rekannya juga mengatakan bahwa korban ini punya riwayat sakit,” tutupnya.(dws)