BNK Test Urine Driver Taksi Bandara

TELUK BAYUR – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau menggelar test urine dengan sasaran para driver taksi Bandara Kalimarau, sekitar pukul 14.30 Wita, Sore tadi.

Seperti pantauan beraunews.com di lapangan, satu persatu driver taksi Bandara Kalimarau yang datang langsung diminta masuk ke salah satu ruangan bandara untuk di data dan di test urinenya.

Kepala BNK Berau, Agus Tantomo melalui Kepala Bidang Pencegahan, Andi Sari Berlian mengatakan, jelang lebaran ini memang BNK melakukan langkah pencegahan penggunaan narkotika terhadap para driver taksi bandara. Hal ini dilakukan demi menjamin kondisi driver yang prima saat mengendarai kendaraan mereka saat membawa penumpang.

"Ini langkah pencegahan kita, karena saat ini arus mudik begitu ramai makanya kita pastikan para driver taksi bandara bebas dari penggunaan narkotika. Pasalnya tak sedikit para pemudik yang menggunakan jasa mereka," ungkapnya kepada beraunews.com.

Agenda ini, lanjut Andi, sebenarnya sudah dikoordinasikan dengan beberapa pihak terkait seperti Polres Berau, Dishub, serta beberapa institusi lain. Namun, entah mengapa sekarang para driver yang diharapkan bisa berkumpul malah datang satu per satu untuk diambil urinenya.

"Sebenarnya ini sudah dikoordinasikan kemarin dalam agenda rapat. Tapi, entah mengapa para driver masih banyak yang belum hadir karena menjemput penumpang," tambahnya.

Andi menambahkan, hasil dari test ini nantinya akan disampaikan kepada Ketua BNK Berau, jika memang ada yang terindikasi menggunakan narkotika, maka akan kita koordinasikan kembali dengan pihak-pihak terkait.

"Hasilnya nanti kita sampaikan ke Ketua BNK dulu. Kalau memang ada yang terindikasi, maka kita akan koordinasikan kembali untuk menindak lanjuti hasil tersebut," pungkasnya.(dws)