Stir Terkunci, Truck Masuk Parit

Biduk-Biduk – Sebuah truk Mitsubishi Dyna dengan nomor polisi S 5091 UW tanpa muatan, masuk parit di sekitar poros jalan Ampen Medang Menuju Lobang Kelatak Kecamatan Batu Putih. Kecelakaan tersebut terjadi sekitat pukul 11.40 Wita, Senin (27/06/2016). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun aktivitas lalu lintas disekitar lokasi kejadian sempat terganggu.

Kecelakaan itu terjadi saat truck yang dikemudikan Mikel (27) melaju dari arah Ampen Medang hendak menuju Kampung Tembudan. Tetapi, belum sampai tujuan tiba-tiba stir truck terkunci dengan sendirinya, sehingga kendaraan tak bisa dikendalikan. Beruntung dirinya hanya mengalami luka ringan.

"Pas di tikungan stirnya terkunci, makanya sampai masuk parit. Untungnya tidak ada kendaraan lain yang lewat," terangnya pada beraunews.com.

Kejadian tersebut juga sempat menjadi tontonan warga yang melintas. Selain ikut membantu, ada juga warga yang iseng mengabadikan kondisi truk tersebut dengan kamera handphonenya.

Untuk mengevakuasi truk dari dalam parit yang dalamnya sekitar satu meter lebih itu, diperlukan waktu sekitat 1 jam.

Dikatakan Mikel, kejadian tersebut bukan kali pertama terjadi. Beberapa waktu lalu, salah seorang rekannya juga pernah masuk kedalam parit dengan penyebab yang sama, yakni stirnya tiba-tiba terkunci.

"Pakai truk ini juga. Akan diperbaiki dulu. Khawatir terjadi seperti ini lagi," tutupnya.(hir)