Miris, Atlet Terpengaruh Mengisap Lem

 

TANJUNG REDEB – Satu bulan terakhir, tercatat banyak remaja yang diamankan oleh satuan polisi pamong praja (Satpol PP). Rata-rata para remaja ini diamankan karena mengisap lem dan juga minum-minuman oplosan hingga melakukan perbuatan yang mengarah ke tindak kriminal.

Kepala Satpol PP Berau, Ahmad Ismail mengatakan, dalam beberapa kegiatan memang banyak remaja yang diamankan namun Satpol PP hanya memberikan pembinaan. Bukan hanya remaja, waria juga tak luput dari penindakan.

"Bulan ini sudah puluhan remaja yang kami amankan dan kita lakukan pembinaan, beberapa waria juga kita amankan atas perbuatan mereka yang dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (17/05/2017).

Dikatakannya, beberapa remaja yang diamankan tak sedikit yang putus sekolah. Tetapi yang disayangkan ada juga salah satu remaja yang aktif sebagai Atlet salah satu Cabor dengan prestasi yang membanggakan, malah terjerumus ke perilaku seperti ini.

"Pernah kami amankan itu statusnya Atlet, pernah juara 3 tingkat provinsi. Tapi untuk nama dan Cabor tidak perlu saya utarakan," bebernya.

Beberapa hari lalu pihak Satpol PP juga mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Berau untuk membahas permasalahan remaja ini. Bahkan sempat diwacanakan jika para remaja ini akan dimasukkan ke pesantren untuk membentuk karakter mereka agar lebih baik ke depannya.

"Mereka juga di terapi, semoga mereka bisa lepas dari ketergantungan ini. Mereka adalah anak-anak kita yang harus dijaga demi terciptanya generasi muda berkualitas," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia