Waspada!!! Perempuan yang Kerap Berkendara Sendirian, Jambret Berkeliaran

TANJUNG REDEB – Tetap berhati-hati saat melintasi jalan gelap dan sepi. Terutama bagi para wanita yang kerap mengendarai motor sendirian. Pasalnya, tindak kejahatan penjambretan mulai menghantui masyarakat Berau.

Seperti yang baru-baru ini dialami Sumarsih, warga RT 02 Jalan Manunggal, Kelurahan Gunung Tabur, yang kehilangan sejumlah barang berharga miliknya akibat dijambret.

Penjambretan tersebut terjadi di sekitar Inhutani, Jalan Bujangga, Kelurahan Bedungun, saat korban bertolak dari Tanjung Redeb dan bermaksud kembali ke rumahnya di Gunung Tabur.

Kejadian yang dialaminya tersebut kemudian ia ceritakan melalui akun media sosial facebook miliknya bernama Chozeh Scout. Dalam postingannya tersebut, korban menceritakan sedikit kronologis penjambretan yang menimpanya.

Adapun beberapa barang berharga miliknya yang raib dirampas pelaku jambret antara lain dua buah ponsel genggam, dompet yang berisikan identitas serta Surat Izin Mengemudi (SIM) dan lain-lain, serta srempang wisuda miliknya.

“Teman-teman semua, nomor handphone saya atas nama Sumarsih sudah berpindah tangan. Jadi kalau ada yang menghubungi dengan nomor itu dan minta sesuatu jangan dituruti. Besok nomor itu mau saya blokir. Tadi waktu saya dari Tanjung (Tanjung Redeb-red) lewat Gang Tarap, di Inhutani tas saya warna hitam dijambret anak-anak bawa motor goncengan berdua. Tas berisi hp oppo A37 warna pink, samsung lipat warna putih, dompet isi KTP dan lain-lain, srempang wisuda. Bagi teman-teman siapa tahu menemukan di jalan siapa tahu barang tadi dibuang oleh penjambret. Tolong bantu informasinya ya. KTP atas nama Sumarsih alamat Jalan Manunggal, RT 02, Gunung Tabur. thanks. Kalau pulang sendiri terutama cewek jangan lewat situ ya, bahaya,” tulisnya pada beberapa jam yang lalu.

Atas kejadian tersebut, ia pun mengimbau kepada seluruh pengendara motor utamanya perempuan agar tidak mengenakan tas sembarangan dan mengundnag perhatian penjambret.

“Apalagi kalau jalan sendirian lewat daerah-daerah yang rawan seperti itu, kalau bisa tas atau bawaan kita iu dijaga baik-baik, jangan sampai lengah dan kalau perlu masukkan ke jok motor biar lebih aman. Penjambret mengintai para perempuan yang jalan sendirian,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia