Tak Hanya Disita, Juga Ada Pembinaan

TANJUNG REDEB – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten  Berau,   menyita  dan  mengamankan beberapa jenis minuman keras berbagai merek. Dalam hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), warung yang berada di sekitaran  jalan Pulau Derawan (tepian teratai), menjadi target operasi.

Dari informasi yang dihimpun beraunews.com, Selasa (18/04/2017), ada beberapa minuman keras golongan ”B” jenis wisky dan miras ketegori rendah (beer), jika ditotal ada sekitar 3 dus atau 170 botol.

Kepala Seksi Kerjasama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Abdul Rifai mengatakan, sidak tersebut dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, yang selama ini diresahkan oleh aktivitas ilegal jual beli minuman keras tanpa izin.

Abdul Rifai menegaskan, pada saat penggerebekan tidak ada perlawanan dari pemilik kios lantaran penjual sudah paham tentang larangan penjualan miras tanpa izin yang akan ditertibkan.

“Kami juga turun ke tempat kejadian sekaligus melakukan pembinaan secara humanis,  yang mana mengedepankan pemahaman akan larangan jual beli miras, dan syukurnya si pemilik mau bekerjasama, jadi tidak susah untuk menindak pengamanan mirasnya,” ungkapnya.

Giat tersebut tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi akan terus dilakukan secara berkala, guna mengontrol peredaran minuman keras di Bumi Batiwakkal.

Terlebih, mendekati bulan suci Ramadan atau bulan puasa, operasi miras akan semakin digiatkan, tak hanya tempat hiburan malam (THM) saja, tetapi juga kios-kios yang diduga menjual atau menyediakan miras.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia