Plang Dirobohkan, Satpol PP Tak Ambil Pusing

TANJUNG REDEB – Meski ada larangan berjualan di area jalan Haji Raden Ayoeb atau di depan Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD), beberapa pedagang masih ngeyel, bahkan plang pengimbauan yang dipasang Satuan Polisi Pamong Praja pun juga dirobohkan.

Hal itu pun dibenarkan Kepala Seksi Kerjasama Satpol PP Kabupaten Berau, Abdul Rifai, bahwa plang yang dirobohkan pedagang, sudah diamankan, bahkan para pedagang juga sudah disurati, demi menjaga hubungan dengan pedagang.

“Kami sudah menegur pedagang yang ada di depan pasar, kalau masih bandel kami akan tindak tegas dan kami akan turun lagi ke lapangan,” tegasnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Selasa (11/04/2017) .

Menambahkan, Kepala Seksi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan, Nurul Watik, menjelaskan, untuk yang melanggar Perda nomor 13/2012 tentang ketertiban umum dan ketertiban masyarakat, pastinya akan ditindak, tetapi, terlebih dahulu kedepankan sisi humanisme agar masyarakat tidak menilai salah Satpol PP dalam hal ini.

Abdul Rifai menegaskan, pihaknya juga gencar-gencarnya mensosialisasikan mana tempat yang boleh digunakan jualan dan mana yang tidak boleh

“Selama mereka tidak berjualan pada tempatnya, ya kami tidak tindak, terlebih jika menggunakan lahan yang bukan untuk kegunaannya, maka akan kita bongkar,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia