Razia Malam Valentine, Oknum PNS Diamankan Di Kamar Hotel

 

TANJUNG REDEB – Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Berau, Kodim 0902/TRD dan Polisi Militer (PM) menggelar razia atau cipta kondisi malam Valentine sekitar pukul 20.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita, Selasa (14/02/2017) kemarin.

Pantauan beraunews.com di lapangan, tim bergerak menyisir setiap Tempat Hiburan Malam (THM) dan juga beberapa hotel yang ada di Berau. Dalam giat ini, tim berhasil mengamankan puluhan warga yang tak dilengkapi dengan identitas maupun yang berada di kamar hotel tanpa status pernikahan.

Kepala Satpol PP Berau, Ahmad Ismail mengatakan, Razia ini digelar dengan sasaran para remaja maupun pelajar dan juga pasangan yang bukan suami istri. Mengingat tak sedikit yang ikut merayakan Valentine Day atau hari kasih sayang.

"Sasaran kami malam ini remaja, pelajar maupun yang bukan pasutri. Dalam operasi ini kami berhasil mengamankan puluhan orang yang tak dilengkapi dengan identitas maupun yang berduaan di kamar hotel tanpa ada status pernikahan," ungkapnya kepada beraunews.com.

Ismail menambahkan, dalam operasi ini tim juga menemukan salah seorang yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dalam kamar hotel. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata PNS tersebut tidak memiliki status suami istri.

"Saat kami periksa ternyata ada 1 orang yang berstatus PNS, dan setelah di cek dia bukan suami istri," tambahnya

 

Terkait yang diamankan pada malam ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Sementara untuk yang berstatus PNS akan dilihat pelanggaran yang dilakukan oleh oknum PNS tersebut. Jika jelas pelanggarannya, maka akan diserahkan kepada instansi terkait dimana oknum PNS tersebut bertugas.

"Kami lihat dulu, kalau memang salah, kami akan buatkan laporkan dan serahkan kepada instansinya. Kalau dari informasi sementara ini, oknum tersebut bekerja di daerah Kecamatan Talisayan, tapi untuk pastinya kami belum tahu," bebernya.

Giat seperti ini bukan hanya kali ini saja dilakukan. Pihaknya akan menggelar operasi serupa secara rutin di waktu-waktu yang tidak ditentukan, guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas maupun hal-hal menyimpang lainnya.

"Kami akan rutin melakukan giat ini, antisipasi hal-hal seperti ini terulang lagi. Tapi, untuk jadwalnya kami menyesuaikan kondisi di lapangan nantinya," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia