Mau Antar Pesanan, Toyota Hillux Malah Terbalik

BATU PUTIH – Sebuah kendaraaan Toyota Hillux bernomor polisi KT 8527 GF terbalik di Jalan Poros Tembudan RT 06 Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, sekitar pukul 15.30 Wita, Sabtu (18/6/2016). Diketahui, mobil yang dikemudikan Ramli (35) warga Biduk-Biduk, bersama dua keponakannya yang masih di bawah umur melaju dari arah Tanjung Redeb menuju Kecamatan Biduk-Biduk dengan membawa muatan 19 box gabus berisi udang, ikan, serta satu peti plastik ikan.

Menurut Ramli, kecelakaan tersebut terjadi setelah ban depan sebelah kanan mobilnya pecah, sehingga mobil yang dikemudikannya tak bisa dikendalikan dan langsung terguling kesebelah kiri jalan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saat masih berada dilokasi kejadian, ia mengaku, tidak mengalami luka serius. Sementata dua orang keponakannya yang berinisial An dan Ri langsung dibawa pulang ke Biduk-Biduk untuk mendapatkan perawatan. Pasalnya An mengalami pendarahan di bagian belakang kepala, sementata Ri dikatakan Ramli mengalami sakit dibagian dada.

"Kalau saya tidak apa-apa. Kalau keponakan langsung dibawa pulang dengan mobil," terangnya pada beraunews.com.

Ia menjelaskan, dirinya hendak menuju ke Biduk-Biduk untuk mengantar pesanan udang dan ikan. Dirinya harus mengalami kerugian material jutaan rupiah lantaran sebagian besar box gabus muatannya hancur. Tidak hanya itu, kiri kanan bodi mobil miliknya juga ringsek karena benturan.

"Ambil yang bisa diambil saja, karena tidak bisa diambil seluruhnya," ujarnya

Akibat kecelakaan tersebut, lalulintas disekitar kejadian sempat terganggu dan harus diatur oleh dua personel dari Polsek Talisayan.

Salah seorang petugas Kepolisian Briptu Saiful mengungkapkan, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka berat.

"Hanya luka ringan, tidak apa-apa," katanya.

Untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya meminta setiap pengemudi yang ingin melakukan perjalanan jauh, sebaiknya lebih dulu memeriksa kesiapan kendaraannya.

"Jangan sampai pengendara lengah dengan kendaraan yang akan dibawanya, dan terus utamakan keselamatan berkendara," tutupnya.(hir)