Antisipasi Anak Ngelem, Pengawasan Orang Tua Yang Utama

 

TANJUNG REDEB – Maraknya anak di bawah umur yang masih mengisap lem, menjadi perhatian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ahmad Ismail. Untuk mengatasi hal yang seperti itu, pihaknya terlebih dulu akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait.

Ahmad Ismail mengatakan, jika memang pihaknya saat ini masih perlu berkoordinasi dengan kasi-kasi di Satpol PP untuk mengambil langkah yang akan dilakukan untuk menangani anak-anak yang kecanduan lem.

"Masih perlu saya koordinasikan apa langkah yang akan dilakukan. Karena saya juga masih baru dan perlu melakukan koordinasi," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (05/01/2017).

Dikatakannya, terkait masalah ini memang perlu dikoordinasikan dengan beberapa dinas lain. Seperti Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) maupun dinas sosial, agar ada tindakan yang lebih baik untuk anak-anak seperti itu.

"Kami hanya mengamankan anak-anak yang sudah kecanduan lem, dan selanjutnya kami koordinasikan dengan dinas terkait agar ada tindakan, guna mengubah kebiasaan si anak," tambahnya.

Ismail juga mengimbau agar orang tua lebih aktif melakukan pengawasan terhadap anak mereka. Pasalnya, remaja merupakan masa dimana anak-anak mencari jati diri mereka. Jika mereka mendapat teman yang tidak baik, maka pribadi mereka juga akan tidak baik.

"Saya harap pengawasan juga dari orang tua, perhatian terhadap anak itu penting agar mereka tidak salah dalam bergaul. Hal ini guna terciptanya generasi muda berkualitas," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia