Banyak Pecahan Kaca, Satpol PP Patroli Rutin

 

TANJUNG REDEB – Terkait adanya oknum yang diduga dengan sengaja menghamburkan pecahan kaca di Jalan Poros Bangun, ditanggapi serius oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Ahmad Ismail.

Ismail sangat menyayangkan kejadian tersebut. Pihaknya akan meminta tim Satpol PP untuk patroli rutin di jam-jam rawan, sehingga bisa meminimalisasi atau mengantisipasi hal-hal yang dapat menciptakan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

"Nanti kami akan lakukan patroli dan kami akan lihat dulu kapan saja jam-jam rawannya. Setelah itu kami jadwalkan agar tingkatkan patroli rutin mengantisipasi hal serupa," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Senin (02/01/2016).

BACA JUGA : Waspada!!! Ada Oknum Tak Bertanggung Jawab Hambur Pecahan Kaca di Jalan

Dikatakannya, hal seperti ini sebenarnya bukan hanya tugas Satpol PP. Namun peran serta masyarakat juga sangat penting dalam mengantisipasi segala potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Masyarakat juga berperan penting. Selain ini Dinas Perhubungan dan Satlantas juga bisa melakukan tindakan baik dari segi lalu lintas maupun rambu-rambu," bebernya.

Pihaknya akan melakukan koordinasi bersama jajaran Satpol PP untuk melakukan langkah-langkah guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Jika memang ada sesuatu hal yang sebelumnya kurang maksimal, maka akan kami maksimalkan guna pelayanan yang lebih baik.

"Intinya kami sendiri akan perbaiki apa yang kurang selama ini. Terkait masalah itu, kami akan lakukan patroli rutin, antisipasi gangguan kamtibmas serupa dan lainnya," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia