Generasi Muda Berau Rawan Serangan Narkoba

 

TANJUNG REDEB – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau, Agus Tantomo mengkhawatirkan pergaulan kaula muda saat ini. Pasalnya, dari banyak kasus narkoba rata-rata penggunanya merupakan usia sekolah.

Dikatakannya, berawal dari ingin trend dengan merokok, bisa jadi membuat para pelajar ini mulai mencoba narkoba. Dengan iming-iming kenikmatan, tentu di usia mereka akan cepat terpengaruh. Maka dari itu, BNK kerap melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait bahaya narkoba.

"Banyak kita lihat kasus narkoba disini para pelakunya masih berusia pelajar, itu yang menjadi PR penting buat kami BNK bagaimana memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, khususnya kalangan pelajar," katanya kepada beraunews.com, Sabtu (1/10/2016).

Selain melakukan sosialisaai ke sekolah-sekolah, lanjutnya, banyak spanduk yang berisi bahaya narkoba, bahkan baru-baru ini Dandim 0902/TRD Letkol CZI Slamet Santoso telah memasang spanduk dengan jumlah ribuan yang berisi imbauan bahaya narkoba.

"Banyak upaya yang kami lakukan untuk mencegah berkuasanya narkoba di Bumi Batiwakkal ini, salah satunya sosialisasi ke sekolah dan juga memasang spanduk tersebut," ujarnya.

Saat disinggung mengenai banyaknya pelajar yang merokok masih menggunakan seragam sekolah, Agus Tantomo yang juga Wakil Bupati Berau itu berjanji akan mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menggelar razia di warnet dan juga tempat nongkrong.

"Saya akan minta Satpol PP untuk merazia warnet maupun tempat-tempat biasa digunakan para pelajar merokok, meskipun ini bukan ranah BNK, namun saya selaku Wakil Bupati prihatin dengan banyaknya pelajar yang merokok," tutupnya.(M.S. Zuhrie)