HUT Berau Tercoreng Spanduk Bertuliskan PKI

 

TANJUNG REDEB – Di tengah kemeriahan peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau ke-63 dan Tanjung Redeb ke-206, tindakan provokatif yang menghina negara muncul lewat sebuah spanduk ucapan selamat HUT Berau dan Tanjung Redeb yang bergambarkan foto Bupati dan Wakil Bupati Berau, bertuliskan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Spanduk yang terpasang tepat di depan Kantor DPRD Berau tepatnya dipagar Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tersebut, sontak mengagetkan pengguna jalan dan masyarakat yang melintas. Pasalnya, hal tersebut dinilai kurang pantas dan menghina negara melalui penghinaan kepala daerah.

Bahkan salah seorang warga yang melaporkan kejadian tersebut di salah satu grup WhatsApp mengaku sempat memutar balik arah kendaraan saat melihat spanduk tersebut.

"Tadi pagi pulang kerja melintas langsung saya foto. Boleh tidak saya share ke grup ini," tulis Zakaria, Kamis (15/9/2016).

Sementara warga lainnya yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, tindakan tersebut jelas merupakan pelecehan sekaligus pelanggaran berat terhadap negara. Oelh karenanya diminta kepada Polres Berau dan Kodim 0902/TRD untuk mengusut tuntas pelakunya.

“Ini bukan delik aduan, tanpa diminta Polres dan Kodim harus mengusut tuntas kasus penghinaan ini. Sehingga tindakan provokatif di HUT Berau dan Tanjung Redeb ini dapat segera diatasi. Apalagi sudah mencantumkan komunisme yang jelas mencoreng nilai-nilai kebangsaan,” tutupnya.(Marta)