Asik Oplosan, 3 Remaja Diamankan Satpol PP

 

TANJUNG REDEB – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali mengamankan 3 remaja yang tengah pesta miras oplosan di Jalan Milono sekitar pukul 22.00 Wita, Senin (12/9/2016). Selain para remaja, petugas juga mengamankan sekitar 7 botol alkohol 70 persen berbagai ukuran.

Kepala Satpol PP, Iramsyah melalui Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan (Binwaslu), Said Idrus mengatakan, 3 remaja yang diamankan ini salah satunya masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjung Redeb.

“Ya, ada 3 yang kita amankan tadi malam, dan 1 orang itu masih pejar,” ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (13/9/2016).

Dikatakannya, ketiganya diamankan petugas saat sedang melakukan patroli rutin di wilayah Tanjung Redeb. Setelah berhasil diamankan, ketiganya langsung diamankan di Kantor Satpol PP untuk ditindaklanjuti.

“Dari 3 orang ini, salah satunya sudah sering kita temukan saat sedang patroli. Dia melakukan hal yang sama dan diamankan,” bebernya.

Untuk memberi efek jera terhadap para remaja ini, pihaknya memberikan pembinaan dengan memanggil orang tua para remaja untuk menjemput. Hal ini agar orang tua mereka tahu apa yang dilakukan anak mereka hingga larut malam belum pulang ke rumah.

“Kami lakukan pembinaan dan kami panggil orang tua mereka, agar pengawasan bisa lebih dimaksimalkan. Kami harap para orang tua bisa mengontrol anak-anak mereka jika hingga larut malam belum pulang ke rumah, mari sama-sama kita jaga situasi agar aman dan kondusif,” pungkasnya.(Dedy Warseto)