Penukaran Uang Baru Jelang Lebaran Terus Meningkat

 

TANJUNG REDEB – Banyak persiapan yang telah dilakukan masyarakat untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Selain persiapan dalam penyajian makanan dan dekorasi rumah, penukaran uang lembaran baru pun tak luput dilakukan, dengan tujuan untuk membagikannya kepada anak-anak ataupun anggota keluarga yang datang berkunjung.

Salah satu bank swasta, pun juga merasakan peningkatan penukaran lembaran uang baru yang terjadi saat menjelang hari-hari raya khususnya lebaran.

“Jika untuk peningkatannya sendiri sudah jelas, apalagi di setiap hari-hari raya tentu penukaran lembaran uang baru itu sendiri sangat tinggi,” ucap Manager Cabang Bank, Herry, ketika ditemui beraunews.com, di ruang kerjanya, Rabu (07/06/2017).

Diungkapkannya juga, suplai bank sendiri lancar dan untuk tahun ini pun juga lumayan cukup banyak. Bahkan, sejak awal puasa pun salah satu bank swasta ini telah menerima permintaan penukaran lembaran uang baru.

“Penukaran sudah banyak dilakukan dari sejak awal puasa hingga sekarang, ataupun ketika mendekati hari raya. Dan penukaran uang lembaran baru akan tetap terus meningkat,” sambungnya.

“Dengan banyaknya permintaan pecahan uang baru tahun 2016 tersebut, kami dari pihak bank sebisa mungkin menyediakan stok dan sebisa mungkin sanggup untuk mengedarkannya. Apalagi stok yang ada juga memang sudah hampir habis, kami dari pihak bank telah menyediakan stok baru lagi, dan sudah ada staf yang bertugas untuk mengambil stok tersebut,” ucapnya.

Memang di setiap menjalang hari raya, penarikan uang ataupun permintaan penukaran uang baru pun meningkat drastis, karena memang banyak masyarakat saat menjelang hari raya memerlukan biaya yang lumayan, karena selain keperluan untuk menjamu tamu, adakala juga biaya untuk mudik.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia