Ini Cara Kantor Pos Bertahan di Tengah Banyaknya Jasa Pengiriman

 

TANJUNG REDEB – Pengiriman barang atau paket dengan mudah dan cepat, tentu tidak lepas dari campur tangan jasa pengiriman, apalagi kantor pos yang merupakan salah satu jasa pengiriman yang paling sering dan yang paling banyak diminati masyarakat, khususnya di Kabupaten Berau sendiri.

Tak dipungkiri, selain kantor pos, banyak penyedia jasa pengiriman lain yang juga menyediakan jasa serupa. Lantas, bagaimanakah cara kantor pos sendiri dapat bersaing dengan jasa pengiriman lainnya?.

“Salah satu cara agar kami dari pihak kantor pos sendiri dapat bersaing dengan jasa pengiriman lain yakni mengambil langkah dengan cara memberikan harga yang kompetitif,” ucap Kepala Kantor Pos Tanjung Redeb, Adi Sucipto, ketika ditemui beraunews.com, di ruang kerjanya, Selasa (06/06/2017).

Tentu, selain mengedepankan kecepatan serta ketepatan waktu, penentuan harga juga menjadi langkah yang sering diambil jasa-jasa pengiriman semacam kantor pos. Penargetan harga budget pun juga tidak sembarangan diambil, dan tarif yang ditargetkan pun memang harus sesuai dan juga dapat saling bersaing dengan harga-harga di pasaran.

Selain itu, kantor pos dalam penerimaan jasa pengiriman juga memiliki keunggulan, dimana kantor pos memiliki jaringan nasional hingga ke seluruh Indonesia. Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan serta memiliki tarif yang ekonomis, selain itu jasa pengiriman kantor pos juga sudah dapat diakses dalam bentuk online sejak tahun 2010 lalu. Tak hanya itu, jasa pengiriman kantor pos juga dimiliki oleh setiap kecamatan.

“Kami juga siap buka setiap hari untuk memberikan jasa pengiriman selain hari libur, itupun waktu-waktu pelayanan kami juga memiliki jam-jam tertentu sebagaimana jadwal yang telah dibuat,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia