Pengiriman Paket di Bulan Ramadan Membeludak

 

TANJUNG REDEB – Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, selain tiket mudik ataupun tempat untuk menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di hari lebaran, ternyata pengiriman barang untuk keluarga yang berada di luar daerah pun ikut melonjak. Dan jasa pengiriman seperti halnya kantor pos, memang selalu diminati.

Dari survei yang telah dilakukan di kantor pos, pengiriman paket barang menjelang lebaran memang meningkat drastis ketimbang hari-hari biasa.

“Pengiriman paket di hari raya ini meningkat. Dari yang awalnya hanya beberapa persen kini menjadi 50 persen, bahkan terkadang lebih,” ucap Kepala Kantor Pos Tanjung Redeb, Adi Sucipto, ketika ditemui beraunews.com, di ruang kerjanya, Senin (05/06/2017).

“Tahun lalu sebenarnya juga mengalami peningkatan, tetapi lebih meningkat di tahun 2017 ini. Alasannya, karena di tahun lalu mengalami perubahan tarif, jadi tidak begitu banyak peminatnya,” sambungnya.

Diungkapkan Adi juga, menjelang lebaran paket dalam sehari bisa diterima sampai menembus angka 100 hingga 164 paket. Adapun paket yang diajukan ke kantor pos sebagian besar berupa bingkisan maupun biaya keperluan menjelang lebaran.

Seperti yang diketahui, jika Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan yang paling banyak diajukan antara lain adalah paket kuliner seperti kue kering ataupun cemilan-cemilan lainnya. Dan paket tujuan yang paling banyak adalah ke Pulau Jawa dan Pulau Sulawesi.
 
“Mengapa di pulau tersebut merupakan tujuan yang paling banyak? Karena pada umumnya warga Kalimantan khususnya di Berau sendiri kebanyakan adalah para pendatang dari Jawa atau Sulawesi,” ungkap Adi.

“Harapan kami, Kantor Pos, ataupun selaku jasa pengiriman sendiri berharap agar bisa lebih melayani masyarakat, dan melakukan pengiriman dengan tepat waktu, sehingga masyarakat dapat lebih percaya kepada kami. Karena dari dulu sampai sekarang, basis dari Kantor Pos sendiri selain pelayanan publik juga bertumpu kepada kecepatan dan ketepatan waktu,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia