Buka Bersama Pelindo IV, Mendadak Jadi Ajang Pisah Sambut

TANJUNG REDEB – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) Cabang Tanjung Redeb menggelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PT Pelindo serta para Santri di Hotel Grand Parama, Jalan Pemuda, Selasa (21/6/2016). Selain buka bersama, acara tersebut sekaligus menjadi acara pisah sambut General Manager (GM) PT Pelindo IV (Persero) Cabang Tanjung Redeb Berau dari Captain Syarifuddin Hamma kepada Captain Hardin Hasjim.

Seperti pantauan beraunews.com, sebelum buka puasa bersama dilaksanakan, penceramah mengisi waktu dengan menyampaikan tausiah singkat kepada para tamu undangan. Setelah waktu berbuka tiba, seluruh tamu undangan menyantap hidangan yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjama’ah.

Mantan GM PT Pelindo IV (Persero) Cabang Tanjung Redeb Berau, Syarifuddin mengatakan dalam internal Pelindo sudah biasa dilakukan mutasi, apalagi sudah menjabat hingga 3 tahun lamanya. Namun memang yang membuat berat hati saya pindah dari sini, yaitu suasana kekeluargaan di Berau begitu kental.

“Saya bisa rasakan Berau begitu religius, kekeluargaan, kepemudaanya sangat dirasakan. Hal itu yang membuat saya merasa berat juga untuk pindah, tapi ini lah tugas yang harus saya jalani,” ungkapnya kepada beraunews.com setelah acara.

Syarifuddin yakin pemimpin yang baru bisa melanjutkan program yang sudah ada. Pasalnya, untuk kebutuhan Cargo di Kabupaten Berau meningkat, karena kebutuhan masyarkat yang meningkat.

“Bukan hanya Kabupaten Berau saja, tapi juga 8 Kecamatan di belakang Kabupaten Berau,”  tambahnya.

Ditempat yang sama, Hardin Hasjim mengatakan, langkah awal yang akan ia lakukan di Kabupaten Berau, yakni merealisasikan apa yang sudah direncanakan Doso Agung selaku Dirut Pelindo IV, seperti bersinergi dan menumbuhkan industri kreatif yang prospek untuk ekspor.

“Penjabarannya nanti itu luas sekali, karena itu sinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan juga Provinsi. Semoga kita bisa menggali potensi yang ada namun belum terealisasi,” bebernya.

Hardin berharap rekan kerja yang ada di Berau bisa bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan menghindari indikasi penyimpangan dan pelanggaran hukum. Sebab, hal itu yang bisa merusak citra nantinya.

“Intinya saya berharap agar rekan-rekan bisa membantu dalam hal kerjasama untuk melaksanakan program yang ada, dan jangan sampai menyimpang dari peraturan yang ada,” pungkasnya.(msz)