Kadin Sampaikan Program Kerja ke Bupati

 

TANJUNG REDEB – Sebagai bentuk awal jalinan kerjasama yang baik dengan Pemkab, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau, melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Bupati Berau, Muharram, Selasa (10/01/2017) lalu. Kunjungan yang diinisiasi langsung oleh Ketua Kadin, Fitrial Noor, diikuti juga oleh sejumlah pengurus Kadin.

Dalam kunjungan tersebut, Pipit (sapaan akrab Ketua Kadin-red) menyampaikan beberapa program kerja Kadin yang akan dilaksanakan di tahun 2017 ini. Diantaranya, Kadin akan melakukan studi banding terkait Jabon di Cisarua, Bogor, pada 11 hingga 14 Januari 2017.

Selain itu, ia juga menyampaikan pada 17 Januari mendatang, Kadin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) serta Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim, akan melaksanakan sosialisasi terkait dengan program Kadin sendiri maupun program yang berasal dari Pemkab.

"Sedari awal mencalonkan diri sebagai ketua, saya sudah punya niat untuk melakukan kunjungan semacam ini ke Pemkab. Hal itu demi terciptanya hubungan yang baik antara Kadin dan Pemkab, serta akan lebih mudah dalam mensinergikan program-program ekonomi ke depan," ungkapnya kepada beraunews.com di rumah jabatan Bupati.

 

Tak hanya menyampaikan sejumlah program kerja, ia juga menyampaikan struktur kepengurusan Kadin periode 2016-2021. Hal itu dilakukan agar Bupati mengetahui siapa-siapa saja yang menjadi pengurus dan dapat dengan mudah berkomunikasi jika ada sesuatu yang harus dikomunikasikan.

Selain menyambut kehadiran Kadin dengan baik, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadin sebagai mitra pemkab, dalam mengawal pembangunan ekonomi masyarakat.

Kehadiran Kadin dalam formasi baru, diharapkannya dapat menjadi bantuan bagi Pemkab dalam melakukan program kerjanya, khususnya yang berkaitan dengan dunia usaha.

"Saya bisa jadi lebih ringan dan tidak terlalu pusing memikirkan program ke depan, karena Kadin sudah siap juga membantu pemkab. Maka ini sangat baik, apalagi jika jalinan kerjasama itu kita jalankan dengan visi dan misi yang sama," ucapnya.

 

Tak hanya itu, ke depan melalui Kadin, pemkab akan terus mengembangkan segala sektor ekonomi yang ada. Pasalnya, selama ini Kadin dinilainya, masih berkutat di sektor konstruksi.

"Semua sektor akan dikembangkan, akan lebih dimajukan. Jadi tidak hanya sebatas bermain proyek saja, tapi juga pelaku UKM lainnya bisa kita rangkul bersama-sama Kadin. Meski begitu, tidak ada larangan untuk tetap berjalan di sektor konstruksi, tapi harus tetap melihat peluang lain yang bisa dimanfaatkan," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia