Stok BBM Pesisir Selatan Berau Dipastikan Aman Hingga Akhir Tahun

 

TALISAYAN – Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium maupun solar di APMS (Agen Penjualan Minyak Solar) di Kampung Talisayan, Kecamatan Talisayan dipastikan aman menghadapi libur perayaan pergantian tahun 2017. Sehingga, wisatawan atau pengunjung yang ingin berlibur ke pesisir selatan Berau, tidak perlu lagi khawatir terhadap sulitnya mendapatkan BBM.

Pimpinan Pengelola APMS Talisayan, Farida Hasan menyampaikan, saat ini pihak Pertamina telah menyediakan stok BBM hingga akhir tahun. Sehingga BBM jenis premium maupun solar, akan aman hingga awal bulan depan.

“Insya Allah aman. Karena, pihak Pertamina pasti sudah melakukan antisipasi agar distribusi BBM tidak terkendala. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir kalau APMS disini bakal kehabisan BBM,” ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (29/12/2016).

Ia juga menjelaskan, beberapa hari menjelang tahun baru, mobilitas kendaraan baik roda dua maupun roda empat, akan semakin tinggi. Hal itu disebabkan, banyaknya wisatawan lokal datang berbondong-bondong untuk berlibur ke Kecamatan Biduk-Biduk. Meski banyak masyarakat disibukkan untuk pergi berlibur, namun dipastikannya pelayanan di APMS Talisayan tidak akan terganggu.

"Walaupun akan berdampak pada antrean panjang," bebernya.

Disamping itu juga, pihaknya akan terus meningkatkan penyaluran BBM untuk APMS. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kekurangan atau kehabisan stok BBM.

“Kami juga akan menyesuaikan dengan keadaan. Jika kendaraan padat, maka waktu pelayanan akan kami perpanjang. Ini guna memaksimalkan pelayanan kami kepada konsumen,” jelasnya.(Hendra Irawan)