Jelang Akhir Tahun, Nasabah Pegadaian Meningkat

 

TANJUNG REDEB – Jelang Natal dan Tahun Baru, aktivitas di Kantor Pegadaian Tanjung Redeb terlihat ramai. Pantauan beraunews.com, Kamis (15/12/2016), kantor tersebut ramai dikunjungi warga untuk melakukan transaksi gadai maupun penebusan barang yang digadaikan.

Ditemui di ruang kerjanya, Pimpinan Cabang Pegadaian Tanjung Redeb, Muhammad Darjad mengatakan, untuk jumlah penarikan nasabah dari tahun 2015 lalu hingga di penghujung 2016 ini telah mencapai 150 persen dari jumlah sebelumnya.

"Kalau bulan-bulan biasa hanya berkisar Rp1 miliar saja, namun di akhir tahun seperti ini sudah menembus angka Rp2,5 Miliar, tentu saja jumlah ini akan terus bertambah," ujarnya.

Darjad menambahkan, 97 persen nasabahnya menggadaikan barang berharga berupa perhiasan, dan juga sisanya barang elektronik maupun kendaraan di Pegadaian tersebut. Berdasarkan kebiasaan masyarakat, maka di akhir tahun seperti ini mereka kerap melakukan penebusan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Rata-rata nasabah kami yang mencapai 20 ribu menggadaikan barang perhiasan mereka, hampir 98 persen," ujarnya.

Bahkan Darjad menambahkan, untuk meningkatkan minat masyarakat pihak Pegadaian Tanjung Redeb memberikan kado akhir tahun bagi nasabah yang beruntung, dan program Nasional berupa hadiah mobil bagi nasabah se-Kalimantan yang akan di undi pada Januari mendatang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Kami akhir tahun ada kado spesial bagi nasabah kami yang beruntung, dan hadiah telah kami siapkan. Bagi nasabah yang melakukan perpanjangan hingga Januari akan mendapatkan kupon dan poin, itu bagi pinjaman minimal Rp5 juta," pungkasnya.(M.S. Zuhrie)