Bersaing Untuk Bersanding Majukan Kadin Berau, Komitmen 5 Calon Ketua

 

TANJUNG REDEB – Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau positif digelar, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

Ketua Panitia Mukab, Imam Sururi menegaskan, hingga penutupan pendaftaran calon Ketua Kadin, ada 5 calon ketua yang terdaftar dan positif bertarung dalam musda yang digelar di Hotel Bumi Segah tersebut.

"Sampai hari ini persiapan kita sudah mencapai 80 persen. Tanggal 10 kemarin sudah batas akhir pendaftaran calon Ketua, maka dipastikan ada 5 calon yang akan maju di musda kali ini," katanya kepada beraunews.com, Selasa (13/12/2016) sore.

Selain mengundang pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Berau, pada mukab tersebut juga akan menghadirkan Kadin Provinsi Kaltim.

"Kalau tidak ada halangan, maka dari provinsi beserta rombongan juga akan hadir," ujarnya.

BACA JUGA : KKadin Berau Bakal Gelar Mukab Ke-VI, Sudah 5 Bakal Calon Mendaftar

Selain itu, Imam berharap, melalui mukab tersebut, siapapun yang terpilih menjadi Ketua mampu membawa Kadin jauh lebih baik, menjadi hidup dan dapat merangkul seluruh pengusaha Berau untuk dapat bersatu padu membangun dunia usaha serta meningkatkan gerak roda ekonomi Berau.

"Yang pasti kami sangat mengharapkan ada pencerahan setelah mukab ini dilaksanakan. Siapapun nantinya yang akan menjadi Ketua, semoga dapat menjadi pemecah masalah yang terjadi di tubuh Kadin. Peran Kadin dapat menjadi lebih besar dan nyata di dunia usaha," tuturnya.

Tak hanya itu, Ketua Kadin yang terpilih juga harus mampu menjalin sinergitas yang baik kepada Pemkab. Sebab menurut Keputusan Presiden Nomor 17/2010 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin, maupun menurut Undang-Undang Nomor 1/1987 yang menjadi Undang-Undang Kadin, Pemkab dan Kadin merupakan mitra yang tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan ekonomi daerah.

"Sesuai dengan undang-undang, maka Pemkab dan Kadin juga harus saling bersinergi. Pemkab harus melibatkan Kadin dalam setiap bidang yang berkaitan dengan usaha. Kadin juga harus membantu Pemkab, masing-masing perannya harus dilaksanakan demi kemajuan bidang usaha di Berau, khususnya untuk pengusaha Berau," tandasnya.

 

Salah satu calon Ketua Kadin, Fitrial Noor mengatakan, meski bersaing dalam memperbutkan kursi sebagai Ketua Kadin, namun kelima calon ketua yang terdaftar dan positif bertarung dalam musda kali ini, juga telah berkomitmen untuk terus menjadikan Kadin lebih maju dan besar.

"Kami sudah komitmen, siapapun nanti yang akan menang dalam pemilihan Ketua, akan bersama-sama dengan yang lain untuk memajukan Kadin. Semua calon bersaing untuk bersanding dan nantinya semua akan menjadi pengurus dalam tubuh Kadin. Intinya kami tidak peduli siapapun yang menang, tetap kemajuan Kadin yang utama," pungkasnya seraya diamini calon Ketua Kadin yang berkesempatan hadir, yakni Asmir, Rayendra, Pisca Iswahyudha.(Marta)