Tanjung Batu Mendesak Air Bersih dan Listrik, Ini Kata PDAM dan PLN

TANJUNG REDEB – Mendesaknya pemenuhan kebutuhan air bersih dan listrik di Kampung Tanjung Batu yang diungkapkan Camat Pulau Derawan, Kudarat ditanggapi langsung oleh PDAM Tirta Segah dan PT PLN (Persero) Area Berau.

Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi mengatakan, sejauh ini program air bersih yang diinginkan oleh masyarakat Tanjung Batu memang belum tersedia. Namun, menurutnya penyediaan air bersih tidak hanya bisa dilakukan pihak PDAM semata, bagi pihak lain yang bisa menyiapkan air bersih diwilayah tersebut juga diharapkan turut berpartisipasi.

“Air bersih itu kan bisa disediakan oleh siapa saja tanpa harus PDAM. Tetapi memang untuk program air bersih dari PDAM hingga saat ini kami belum memprogramkan. Memang saya mendengar ada informasi dari internal PDAM jika ada beberapa kampung dan kecamatan yang butuh tangan PDAM, tetapi kami belum tahu kapan rencananya akan diprogramkan,” ujarnya kepada beraunews.com, Minggu (12/6/2016).

Sementara itu, untuk keluhan listrik yang belum bisa dinikmati 24 jam, Manager PLN Area Berau Rayon Tanjung Redeb, Mufid Arianto mengungkapkan rencana kerja sama antara PLN dengan salah satu perusahaan pengolahan sawit untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat setempat.

“Kalau penambahan belum ada rencananya. Cuma saya dapat informasi dari pemerintah daerah bahwa kemungkinan nanti ada kerja sama dengan salah satu perusahaan sawit, hanya kami belum tahu informasi terkait perusahaan mana yang akan menjalin kerja sama tersebut. Nanti rencananya kalau bisa mereka menjual kelebihan daya mereka ke PLN pada siang hari, tapi ke depan pasti ada program untuk listrik tersebut,” tandasnya.(mta)