Waspada Penipuan Rekrutmen Mengatasnamakan PT Berau Coal

 

TANJUNG REDEB – PT Berau Coal meninta masyarakat berhati-hati terkait adanya informasi rekrutmen (penerimaan) karyawan untuk ditempatkan di PT Berau Coal. Pasalnya, saat ini mulai ada oknm-oknum yang tak bertanggungjawab melakukan pemberitahuan informasi rekrutmen kepada masyarakat.

Manager Public Relations PT Berau Coal, Arif Hadianto mengataan, ada beberapa hal yang perlu dipahami oleh masyarakat jika mendapat informasi rekrutmen karyawan seperti halnya Berau Coal, dalam melakukan proses rekrutmen calon tenaga kerja tidak pernah meminta imbalan berupa uang atau dalam bentuk apapun lainnya kepada kandidat yang terpilih untuk mengikuti proses seleksi.

“Berau Coal dalam melakukan proses rekrutmen calon tenaga kerja tidak pernah melakukan kerjasama dengan perusahaan, lembaga, institusi lain dan meminta kepada kandidat terpilih untuk membayar atau mentransfer uang ataupun meminta imbalan bentuk apapun lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, informasi seleksi penerimaan calon tenaga kerja Berau Coal langsung diproses oleh HRD Berau Coal yang berdomisili di Jakarta dan atau Kantor Pusat PT Berau Coal di Berau, Kalimantan Timur

“Jika ada informasi yang disampaikan dalam bentuk SMS, Email, Telepon atau bentuk komunikasi lainnya adalah merupakan usaha penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Pemberitahuan informasi seleksi penerimaan calon tenaga kerja baik berupa undangan tes lisan maupun tulisan umumnya disampaikan melalui nomor telepon PT Berau Coal : (0554) 23400, (021) 2966 9700, (021) 2966 9722, atau Email Recruitment Berau Coal : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., Email Person in Charge (PIC) proses rekrutmen dengan email domain sesuai dengan alamat website Berau Coal Group yang bersangkutan seperti @beraucoal.co.id.

“Apabila ada pertanyaan, hal-hal yang kurang jelas, atau laporan terkait hal tersebut di atas, silahkan mengirimkan hubungi PIC rekrutmen dengan nomor telepon/email di atas, hal ini guna menagantisipasi adanya penipuan terkait rekrutmen karyawan PT Beraucoal,” pungkasnya.(Dedy Warseto)