Pengajian dan Khataman, Agenda Rutin Tiap Bulan Puasa di Maluang

 

GUNUNG TABUR – Sudah sewajarnya di bulan Ramadan ini diisi dengan kegiatan yang lebih mengedepankan agama, seperti contohnya kegiatan pengajian sekaligus khataman Alquran yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK di Kampung Maluang.

“Tujuan saya mengadakan kegiatan seperti ini karena dapat dikatakan sangat penting sekali karena dari acara inilah kita bisa sekaligus bersilahturahmi, tujuannya antara lain adalah agar dapat lebih membangun keyakinan agama kita supaya dapat lebih kuat lagi,” ucap ketua PKK Kampung Maluang, Putri Arofah.

Selain itu dikatakan Arofah, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama dari pihak-pihak mulai dari para ketua RT, ibu-ibu PKK, serta para dasa wisma yang menjadi penggerak diadakannya acara pengajian juga khataman Alquran tersebut.

“Selain itu ada juga para tamu undangan lain yang kami ajak dalam acara ini, yaitu PIK Remaja dan juga donatur, yang dimana di setiap ada kegiatan-kegiatan kampung, CV TH ini selalu memberikan bantuannya kepada kami,” sambungnya.

Dikatakan ketua PKK Kampung Maluang juga, kegiatan ini telah dilakukan secara berpindah-pindah tempat dari RT lain ke RT lainnya.

“Hal ini kami lakukan tidak lain dan tidak bukan juga untuk lebih dapat mengenal dan lebih dekat lagi dengan sesama penduduk kampung khususnya juga yang utama meningkatkan silahturahmi kami,” imbuhnya.

Sudah sepatutnya memang jika di bulan yang penuh dengan ampunan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa pendidikan agama Islam, untuk mendapatkan balasan pahala dari yang maha pencipta.

“Kegiatan semacam ini dapat lebih meningkatkan kerukunan sesama umat, juga sangat baik untuk para remaja putri di sini, untuk meningkatkan ketakwaan mereka juga supaya mereka lebih mengenal dengan agama, agar dapat lebih paham mengenai hukum Islam juga kepada sang penciptanya,” ucap penceramah, Masyudi.

“Semoga acara ini dapat berkelanjutan, harapan saya selaku penceramah maupun untuk para ketua bahkan pengurus mesjid ataupun para pemerintah kampung, untuk meningkatkan selalu pengadaan acara seperti ini, agar warga kita khususnya yang beragama Islam dapat lebih meningkat lagi ilmunya tentang ajaran agama itu sendiri,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia