Manfaatkan Potensi Kampung, Kakam Eka Sapta Kebut BUMK

TALISAYAN – Diawal kepemimpinan Syamsul Arifin sebagai Kepala Kampung Eka Sapta, Kecamatan Talisayan, dirinya langsung melakukan beberapa rencana dalam membangun perekonomian di kampungnya. Salah satunya, dengan menggerakkan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK). Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa syamsul ini kepada beraunews.com, Rabu (10/01/2018).

Ia menjelaskan, efek BUMK dalam mendongkrak pendapatan asli kampung cukup menjanjikan. Terlebih lagi, potensi yang ada di kampung dinilainya dapat diandalkan.

"Terutama dalam memanfaatkan potensi yang ada dengan maksimal," ujarnya.

Untuk potensi yang akan dikelola BUMK nantinya, ia menyampaikan ada beberapa sektor, diantaranya, dari sektor pertanian dan perkebunan. Hanya saja kata dia, sebelum melangkah lebih jauh, pihaknya akan menjalin koordinasi dengan semua elemen masyarakat di kampungnya guna mengambil keputusan.

"Kalau sementara ini yang saya rencanakan itu adalah sawit. Karena selain harganya jelas, keuntungannya pun sudah bisa ditebak. Cuma, kita harus musyawarahkan dulu, agar tidak ada keputusan sepihak," tuturnya.

Dengan bergeraknya BUMK di kampungnya, sudah tentu akan memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi. Sebab, dengan memanfaatkan berbagai potensi alam yang ada, diharapkan ke depannya, Kampung Eka Sapta dapat lebih mandiri dan berkembang.

"Harapannya seperti itu. Jika BUMK jalan, tak hanya kampung yang akan berkembang, masyarakat juga akan merasakan manfaatnya," pungkasnya.(advertorial/Hendra Irawan/bnc)