Demi Kemajuan Kampung, Semua Pihak Harus Move On

 

TALISAYAN – Meskipun pelantikan kepala kampung serentak di Kabupaten Berau oleh Bupati Berau Muharram telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, namun, "suhu panas" saat pemilihan kepala kampung beberapa bulan lalu masih belum sepenuhnya hilang. Guna menghindari perpecahan berlanjut, Kepala Kampung Eka Sapta, Syamsul Arifin langsung mengambil langkah kongkrit untuk menyatukan kembali masyarakat di kampungnya.

Dirinya tidak menampik, memang masih ada beberapa pihak yang belum bisa "move on" pasca pilkakam tahun lalu.

"Yang lalu, biarlah berlalu. Sekarang, saya sudah sampaikan ke warga saya, ayo kita sama-sama lagi, dan saling bersinergi dalam membangun kampung," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (10/01/2018).

 

Sebagai kepala kampung, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan dalam membangun kampung menjadi lebih baik lagi. Sebab kata dia, tanpa kerjasama dari semua pihak, pemerintah kampung tidak dapat bekerja dengan maksimal. Apalagi, jika masih ada masyarakatnya yang tidak kompak.

"Saya tidak membedakan. Semua adalah warga saya, dan mendapatkan hak yang sama. Kita ingin, pemerintah kampung dan masyarakat sejalan. Jika semua harmonis, saya yakin Eka Sapta akan bisa lebih maju," jelasnya.

Disamping itu, dirinya juga selalu menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat, baik yang menjadi pendukungnya saat Pilkakam, maupun yang menjadi pesaingnya.

"Semua tetap kita rangkul, dan bersama-sama memberikan kontribusi baik dalam tindakan maupun pikiran," tandasnya.(advertorial/Hendra Irawan/bnc)