Kakam Eka Sapta Terpilih Hafidz Quran 30 Juz Loh, Ini Harapan Warganya

 

TALISAYAN – Pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Berau telah usai dan memunculkan kandidat terpilih. Meskipun pelantikan kepala kampung masih cukup lama, namun sejumlah harapan masyarakat sudah mulai terdengar. Seperti halnya di Kampung Eka Sapta. Diketahui, kandidat kepala kampung terpilih dari Pilkakam lalu, yakni Syamsul Arifin, dan akan dilantik menjadi kepala kampung pada Desember mendatang.

Tentu, dengan terpilihnya pria yang akrab disapa Syamsul tersebut, diharapkan mampu membawa Eka Sapta menjadi lebih baik lagi. Terutama dari sektor pertanian dan pembangunan.

Seperti yang disampaikan Imam Supriadi, yang juga mantan kepala Kampung Eka Sapta terdahulu. Ia menilai, Syamsul merupakan orang yang tepat memimpin Eka Sapta. Apalagi Eka Sapta sudah cukup terkenal dengan potensi pertanian jagungnya. Sehingga perlu ada dukungan secara terus menerus dari pemerintah kampung agar pertanian jagung menjadi lebih berkembang.

"Dia berjiwa pemimpin. Saya harap, dia bisa memajukan Eka Sapta lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena ini juga menjadi harapan masyarakat semua," ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada kepala kampung terpilih, agar dalam bekerja tidak didikte atau dikemudikan oleh orang lain. Sehingga roda pemerintahan di kampungnya berjalan lancar dan kondusif.

"Yang jelas kami mendukung semua program yang digagasnya, dan berharap dapat membawa Eka Sapta menjadi lebih berkembang," bebernya.

Sementara itu, Kandidat pilkakam terpilih Syamsul Arifin saat ditemui beraunews.com mengatakan, siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

"Saya akan berusaha yang terbaik. Akan tetapi, saat ini saya juga masih harus banyak belajar," ujarnya.

Pria kelahiran tahun 1979 dan sempat menempuh pendidikan pesantren selama 10 tahun di Jawa Timur ini lebih lanjut mengatakan, untuk saat ini dirinya belum bisa berbuat banyak lantaran belum secara resmi menjadi kepala kampung. Namun, dirinya ingin mengabdi untuk membangun Eka Sapta dengan segenap potensi yang ada. Disamping itu, ia mengaku akan terus melanjutkan sejumlah program dari pemerintah terdahulu yang dianggap cukup berhasil, seperti pertanian.

"Program yang baik akan tetap kita lanjutkan dan kita tingkatkan, khususnya di sektor pertanian. Yang jelas, saya akan mengabdikan diri saya untuk membangun Eka Sapta jadi lebih baik," tandas pria yang juga merupakan Hafidz Quran 30 juz ini.(Hendra Irawan/bnc)