Calon Kakam Eka Sapta Sampaikan Visi dan Misinya

 

TALISAYAN – Jelang pemilihan kepala kampung serentak yang akan digelar pada Rabu (25/10/2017) mendatang, sejumlah kampung menggelar penyampaian visi misi calon kepala kampung. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kampung Eka Sapta, Kecamatan Talisayan dan pihak panitia pilkakam setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai pertemuan umum dihadiri ratusan masyarakat yang tersebar di sejumlah RT. Disamping itu, hadir pula Camat Talisayan, David Pamudji serta Babinkamtibmas Polsek Talisayan, Aiptu Leo Rifanto, serta unsur muspika lainnya.

Acara yang berlangsung sekitar pukul 13,00 Wita tersebut berlangsung lancar, dan menyita perhatian masyarakat banyak. Pasalnya, 5 calon kepala kampung yang akan bertarung di pilkakam mendatang adu program, gagasan dan visi misi untuk menjadi yang terbaik.

Pjs Kepala Kampung Eka Sapta Nuri Jauhari menyampaikan, acara tersebut sengaja dilakukan, agar masyarakat paham serta mendapat informasi tentang program unggulan oleh masing-masing calon kepala kampung. Sebab kata dia, tidak semua masyarakat di Eka Sapta mengetahui visi dan misi para calon kepala kampung.

 

“Semua masyarakat perlu tahu apa program mereka dalam membangun Eka Sapta. Karena pilihan mereka akan berpengaruh pada pembangunan Kampung Eka Sapta selama enam tahun ke depan,” ujarnya.

Dalam pembacaan program dan visi misi tersebut, seluruh calon berkomitmen untuk membangun Eka Sapta menjadi lebih baik lagi. Mulai dari peningkatan pembangunan, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan potensi alam yang ada. Disamping itu, sejumlah persoalan sosial juga menjadi pembahasan dalam acara tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Nuri ini, diharapkan masyarakat dapat berpikir kritis terhadap program yang digagas masing-masing calon.

"Semua bagus, dan ingin membangun Eka Sapta. Jadi semua tergantung pilihan masyarakat," bebernya.

Tak hanya sekedar mendengarkan visi misi, kegiatan itu juga diisi dengan sesi tanya jawab kepada masing-masing calon.

 

Ami Aulia, selaku Ketua Panitia Pilkakam yang juga sekaligus pembawa acara tersebut mengatakan, acara yang terselenggara kurang lebih 4 jam tersebut berlangsung tertib dan lancar. Dirinya berharap, semua calon bersaing secara sportif. Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan kepada masing-masong calon, untuk melepas alat peraga kampanye pada 23 sampai 25 Oktober mendatang.

"Kalau masih belum dilepas, maka panitia yang akan melepasnya. kami juga berharap, siapapun yang terpilih, maupun yang tidak terpilih untuk berbesar hati, dan tidak menaruh dendam terhadap sesama calon," tandasnya.(Hendra Irawan/bnc)