Jelang Pilkakam, Suhu Politik di Eka Sapta Masih Kondusif

TALISAYAN - Pjs Kepala Kampung Eka Sapta, Nuri Jauhari mengatakan, sampai saat ini, suasana jelang pemilihan kepala kampung (Pilkakam) di Eka Sapta dalam kondisi kondusif. Dijelaskannya, sepanjang tahapan yang dilakukan pihak panitia pemilihan kepala kampung, suhu politik masih terbilang dingin, dan belum ada kendala atau permasalahan yang bersifat menghambat jalannya proses persiapan pilkakam.

"Perlu kami sampaikan juga, sejauh ini Kamtibmas di Eka Sapta masih aman," ujarnya.

Ia menambahkan, meskipun pilkakam serentak hanya menyisakan beberapa hari lagi, pihaknya belum menemukan adanya persoalan serius yang dapat mengganggu ketertiban. Menurutnya, sejauh ini 5 calon kepala kampung masih kooperatif dalam bersaing menarik simpati masyarakat.

Pihaknya pun tidak menampik, dengan ada sejumlah isu-isu liar yang berhubungan pilkakam di kampungnya. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal wajar, dan biasa terjadi jelang masa pemilihan.

"Saya rasa itu dilakukan sejumlah oknum dalam mengatur strategi agar jagoannya menang. Biasalah, namanya juga politik," bebernya.

Disamping itu, dari jauh hari, pihaknya telah memberikan penegasan kepada semua calon beserta tim suksesnya, agar dalam bersaing dalam pilkakam hendaknya secara sehat dan santun.

"Silahkan bersaing, yang penting jangan menyebabkan perpecahan antar sesama masyarakat Eka Sapta dengan menyebarkan isu liar yang dapat merusak kamtibmas. Kami tegas, siapapun yang mengganggu kenyamanan warga akan kami serahkan ke aparat," tegasnya. (Hendra Irawan/bnc)