Meriahkan HUT Ke-72 RI, Eka Sapta Gelar Banyak Lomba

 

TALISAYAN – Tak mau ketinggalan dengan kampung lain dalam meramaikan HUT ke-72 RI, Pemerintah Kampung Eka Sapta juga ikut menggelar berbagai macam lomba. Mulai dari balap karung, bola volli, sepak bola, futsal ibu-ibu, panjat pinang hingga bulu tangkis. Acara lomba pun tidak hanya ditujukan orang dewasa saja, melainkan juga untuk anak-anak.

Meriahnya kegiatan tersebut membuat banyak warga yang berpartisipasi mengikuti berbagai lomba yang digelar pihak panitia. Bahkan, dari sejumlah lomba yang diadakan, tak hanya diikuti masyarakat setempat, melainkan juga diikuti dari kampung tetangga, seperti Kampung Sumber Mulya, dan Kampung Purnasari Jaya.
 
Pjs Kepala Kampung Eka Sapta, Nuri Jauhari menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memeriahkan HUT proklamasi kemerdekaan Indonesia. Disamping itu, lomba tersebut juga bertujuan memberikan hiburan kepada masyarakat Eka Sapta seperti yang biasa dilakukan setiap tahunnya.
 
Lebih lanjut disampaikannya, meskipun hadiah lomba sederhana, namun tak mengurangi antusias masyarakat dalam berpartisipasi.
 
"Partisipasi masyarakat sangat besar dalam meramaikan berbagai lomba," ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (22/08/2017).

 

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sendiri telah dilaksanakan beberapa hari lamanya. Meriahnya lomba tersebut membuat sejumlah warga yang berada di kampung tetangga juga ikut berpartisipasi.
 
"Pertandingan bulu tangkis misalnya, peserta dari dua kampung tetangga seperti Kampung Sumber Mulya dan Purnasari Jaya juga turut meramaikan. Jadi memang antusias masyarakat dalam lomba ini cukup tinggi," bebernya.
 
Lomba sendiri akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan. Diharapkannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan hiburan serta mempererat tali silaturahmi antar warga Eka Sapta. Sehingga, tambah dia, rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dapat lebih meningkat melalui lomba.
 
"Karena salah satu tujuan kita adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan, agar tercipta kerukunan. Kami juga berharap selama lomba, semua kegiatan berjalan lancar dan tertib," ujarnya.

 

Sementara salah seorang warga Eka Sapta, Imam, mengapresiasi pihak panitia penyelenggara. Disamping itu, dirinya mengatakan lomba yang diadakan sangat menghibur dan meriah.
 
"Sangat menghibur dan seru. Semoga tahun berikutnya kegiatan ini dapat diselenggarakan kembali," harapnya.(*bnc)
 
Wartawan: Hendra Irawan/Editor: Rita Amelia