Safari Ramadan, Kakam Sampaikan Salam Perpisahan

 

TALISAYAN – Guna mempererat tali silaturahmi, pemerintah Kecamatan Talisayan menggelar safari Ramadan di Kampung Eka Sapta. Kegiatan yang digelar secara sederhana ini, dirangkai buka puasa bersama di kediaman Kakam Eka Sapta Imam Supriadi, pada Sabtu (10/06/2017), pukul 17.30 Wita. Dalam acara tersebut, juga diundang seluruh masyarakat kampung, serta aparatur kampung.

Dalam kegiatan tersebut, sambil menunggu waktu berbuka, acara safari Ramadan itu diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Talisayan. Sementara itu, usai tausiah, Camat Talisayan David Pamuji, didampingi Kepala Kampung Eka Sapta menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan rutin setiap bulan Ramadan di semua kampung di Kecamatan Talisayan. Hal itu dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat agar lebih dekat dengan kepala wilayahnya.

"Kegiatan safari Ramadan ini sebenarnya lebih mementingkan mempererat silaturahmi antara pemerintah kecamatan dan masyarakat, khususnya di Kampung Eka Sapta," ungkap Imam Supriadi kepada beraunews.com.

Dirinya juga menyampaikan, mengingat masa jabatannya sebagai Kakam akan segera berakhir, pihaknya meminta silaturahmi tetap terjaga, meskipun tidak lagi menjabat sebagai kepala kampung nantinya.

 

"Kita tidak ingin begitu masa jabatan selesai tali silaturahmi langsung putus begitu saja. Harapan kita selalu terjaga meski tidak lagi menjabat," harapnya.

Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut, juga dirangkai dengan pembagian baju batik yang dilakukan oleh Kepala Kampung Eka Sapta, Imam Supriadi, kepada aparatur kampung, dan penggerak PPK Kampung Eka Sapta. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi kegiatan terakhirnya sebagai kepala kampung. Pasalnya, pada Selasa, (13/06/2017) mendatang, masa jabatan kepala kampung sudah berakhir.

Dirinya mengatakan, dari kegiatan tersebut, dirinya sekaligus melakukan salam perpisahan kepada puluhan masyarakat beserta aparatur pemerintahan Kampung Eka Sapta.

"Kita juga sangat mengapresiasi kesempatan Camat Talisayan dalam ketersediaannya menggelar safari Ramadan di sini. Apalagi ini merupakan kegiatan terakhir saya sebagai Kakam karena selasa mendatang masa jabatan saya sudah habis," bebernya.

 

Disamping itu, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat Kampung Eka Sapta selama 5 tahun menjabat sebagai kepala kampung. Ia sadar, selama menjabat tentu banyak kekurangan yang ia lakukan dalam melayani masyarakat.

"Dalam momen ini juga, saya mengucapka rasa terimakasih dan permohonan maaf kepada masyarakat Eka Sapta jika selama menjadi kepala kampung ada hal yang tidak disukai. Karena kita hanya manusia yang sudah tentu kerap melakukan kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja," tandasnya.

Acara tersebut berlangsung sekitar kurang lebih satu jam, dengan nuansa kekeluargaan.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia