Kakam Eka Sapta Terpilih Hafidz Quran 30 Juz Loh, Ini Harapan Warganya

 

TALISAYAN – Pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Berau telah usai dan memunculkan kandidat terpilih. Meskipun pelantikan kepala kampung masih cukup lama, namun sejumlah harapan masyarakat sudah mulai terdengar. Seperti halnya di Kampung Eka Sapta. Diketahui, kandidat kepala kampung terpilih dari Pilkakam lalu, yakni Syamsul Arifin, dan akan dilantik menjadi kepala kampung pada Desember mendatang.

Baca Selengkapnya

Sudah Saatnya Jaringan Telekomunikasi Merata

TALISAYAN – Permasalahan komunikasi masih menjadi perhatian utama di Kabupaten Berau, khususnya di wilayah pesisir selatan Berau. Minimnya fasilitas pendukung utama, seperti Base Tranceiver Station (BTS) yang belum menyeluruh, menjadi penyebab jaringan komunikasi masih “naik-turun”. Bahkan ada area tidak terjangkau signal atau blank spot. Berbagai upaya pun telah dilakukan, terutama meminta bantuan baik kepada Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Selengkapnya

Calon Kakam Eka Sapta Sampaikan Visi dan Misinya

 

TALISAYAN – Jelang pemilihan kepala kampung serentak yang akan digelar pada Rabu (25/10/2017) mendatang, sejumlah kampung menggelar penyampaian visi misi calon kepala kampung. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kampung Eka Sapta, Kecamatan Talisayan dan pihak panitia pilkakam setempat.

Baca Selengkapnya

Jelang Pilkakam, Suhu Politik di Eka Sapta Masih Kondusif

TALISAYAN - Pjs Kepala Kampung Eka Sapta, Nuri Jauhari mengatakan, sampai saat ini, suasana jelang pemilihan kepala kampung (Pilkakam) di Eka Sapta dalam kondisi kondusif. Dijelaskannya, sepanjang tahapan yang dilakukan pihak panitia pemilihan kepala kampung, suhu politik masih terbilang dingin, dan belum ada kendala atau permasalahan yang bersifat menghambat jalannya proses persiapan pilkakam.

Baca Selengkapnya

Ini Kendala Pengembangan Gerakan Tanam Jagung

 

TALISAYAN – Untuk kesekian kalinya, pemerintah Kampung Eka Sapta Kecamatan Talisayan, bersama Pemkab Berau, Pemprov Kaltim dan TNI menggelar gerakan tanam jagung di sekitar areal pertanian Kampung Eka Sapta, Rabu (27/09/2017) lalu.

Baca Selengkapnya