Biatan Ilir Wakili Biatan Meriahkan Expo Talisayan 2017

 

TALISAYAN – Expo Talisayan 2017 tak hanya diikuti pemerintah kampung di lingkup Kecamatan Talisayan. Diantara deretan stand expo yang disiapkan panitia, stand Kampung Biatan Ilir, mencuri perhatian.

Kepala Kampung Biatan Ilir, Abdul Hafid mengatakan, keikutsertaan kampungnya dalam Expo Talisayan dalam rangka memenuhi undangan pihak panitia, agar kecamatan atau kampung yang ada di Biatan dapat ikut berpartisipasi memeriahkan expo.

"Kebetulan, saat itu pemerintah kecamatan, meminta Kampung Biatan Ilir untuk mewakili Kecamatan Biatan di expo Talisayan. Makanya kita ikut serta," ungkapnya.

 

Dengan keikutsertaan kampungnya di expo, ada banyak hal positif yang dapat diambil. Salah satunya, mengenalkan berbagai kegiatan dan pencapaian yang telah dilakukan pemerintahnya. Disamping itu, pihaknya juga bisa belajar banyak dari sejumlah stand milik pemerintah kampung lain, yang dianggapnya lebih kreatif.

"Jadi ini ajang belajar kita. Terpenting adalah, dengan adanya expo ini, kita bisa bersilaturahmi dengan pemerintah kampung lain," bebernya.

 

Dalam expo tersebut, pihaknya juga menampilkan berbagai kerajinan tangan, baik itu berbentuk hiasan kreatif, maupun beraneka macam kuliner khas Biatan Ilir karya PKK Biatan Ilir.

"Yang jelas kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami harap, tahun depan diajang yang sama, Biatan Ilir dapat ikut kembali berpartisipasi," pungkasnya.(Hendra Irawan/bnc)