Dinas Pertanian Berau Bangun Jalan Usaha Tani Di Biatan

BIATAN – Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Berau berikan bantuan pembangunan jalan usaha tani kepada Kelompok Tani Tanduk Payau Kampung Karangan Kecamatan Biatan. Bantuan ini, guna mendukung produktivitas pertanian warga disana.

Kepala Balai Penyuluh Pertanian Biatan, Sumadi mengatakan Kecamatan Biatan di tahun anggaran 2016 mendapatkan 2 proyek pembangunan jalan usaha tani dengan panjang 2.500 meter.

“Tahun ini, Biatan mendapatkan dua proyek jalan usaha tani, yaitu 1.500 meter di Kampung Karangan dan 1.000 meter di Kampung Biatan Bapinang,” ucapnya saat ditemui beraunews.com, Jum’at (03/06/2016).

Dikatakannya, dari dua jalan yang direncanakan itu, baru jalan usaha tani di Kampung Karangan yang terealisasi, sedangkan yang di Kampung Biatan Bapinang, baru tahap sosialisasi.

“Dari dua jalan usaha tani, baru jalan yang di Karangan terealisasi, sedangkan yang di Bapinang baru mau disosialisasikan,” ujarnya.

Dengan adanya jalan usaha tani tersebut, diharapkannya produktivitas pertanian dapat ditingkatkan. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan petani dimasa mendatang.

“Jalan usaha tani ini kan untuk memudahkan petani memobilisasi hasil pertanian, terutama untuk mengangkut hasil panen yang selama ini dikeluhkan petani terutama pada musim penghujan,” tutupnya.(asc)