Semarakkan HUT RI, Kampung Eka Sapta Bagi Doorprize

TALISAYAN – Ada pemandangan berbeda saat Pemerintah Kampung Eka Sapta usai melaksanakan Upacara HUT RI yang ke-71. Pasalnya, ratusan masyarakat bukannya pulang ke rumah masing-masing, malah menyerbu tenda kepala kampung serta aparatnya. Tentu hal itu dilakukan bukan untuk mendemo kepala kampung. Melainkan Kedatangan warga tersebut untuk melakukan undian berhadiah yang telah dipersiapkan panitia.

Kepala Kampung Eka Sapta, Imam Supriadi kepada beraunews.com menyampaikan, dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 71, pihaknya sengaja melakukan undian berhadiah diakhir upacara. Ia mengatakan, undian berhadiah tersebut rutin dilakukan setiap usai upacara. Karena sebelum melakukan upacara, lebih dulu pihaknya menyediakan, dan langsung memberikan ratusan kupon kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Untuk hadiah sendiri lanjut dia, ada bermacam-macam. Mulai dari piring, baskom, gelas, baju, dispenser hingga kompor gas. Kendati hadiah-hadiah tersebut disampaikannya masih jauh dari kata mahal, namun setidaknya hal itu memberikan kesenangan tersendiri bagi masyarakatnya.

“Ini sudah jadi kebiasaan di Kampung Eka Sapta. Setiap selesai upacara HUT RI ada undian berhadiah. Hadiahnya bermacam-macam, total hadiah ada sekitar 120 buah yang kita persiapkan dengan dana sekitar Rp5 juta,” ujarnya, Rabu (17/8/2016).

Selain undian berhadiah, Imam juga menyampaikan, pihaknya juga akan menggelar berbagai lomba dikampungnya, seperti panjat pohon pinang, lomba makan kerupuk, tarik tambang, dan sejumlah lomba lain. Itu dilakukan selain menyemarakkan hari kemerdekaan, juga secara tidak langsung lebih menjalin silaturahmi antar masyarakat Eka Sapta.

“Kita harap kegiatan ini tidak hanya menghibur, tapi kembali meningkatkan tali silaturahmi sesama warga,” imbuhnya.

Sementara itu, tidak sedikit warga yang rela panas-panas di depan tenda panitia demi menunggu nomor undian mereka keluar. Bahkan, salah seorang pelajar terlihat histeris ketika nomor kupon yang ia pegang mendapat undian.(hir)