Besok, P-Apdesi Berau Terpilih Dilantik

TANJUNG REDEB – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-Apdesi) Provinsi Kaltim, Mus Mulyadi hadir untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) P-Apdesi Kabupaten Berau periode 2016-2021. Pelantikan akan digelar di Convention Hall Hotel Cantika Swara, Jalan Pulau Panjang pada pukul 19.30 Wita, Senin (1/8/2017) besok.

Mus Mulyadi yang ditemui beraunews.com menuturkan, kunjungan dirinya ke Kabupaten Berau kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Ia akan melantik pengurus DPC P-Apdesi terpilih untuk masa bakti 2016-2021 dengan Ketua Terpilih, Madri Pani.

“Besok pelantikan DPC Berau sekaligus rakor yang dihadiri semua SKPD yang ada di Kabupaten Berau, yang dibuka langsung Bupati Berau. Kalau kita fokus pada pelantikkannya,” ujar Ketua DPD P-Apdesi Kaltim ini didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Kampung/Kelurahan BPMPK Berau, Sudirman bersama Ketua DPC P-Apdesi Berau terpilih, Madri Pani serta Sekretarisnya, Abdul Gani, Minggu (31/7/2016).

Melihat pembangunan yang ada, Mulyadi menilai Kabupaten Berau telah mengalami kemajuan yang cukup pesat dibandingkan daerah lain di Kaltim. Oleh karena itu, ia berharap pengurus terpilih yang akan dilantik dapat terus berperan dalam pembangunan dengan menjadi yang terdepan dalam mensukseskan program yang dimiliki Pemkab. Terlebih, P-Apdesi berperan sebagai leading sektor pembangunan di kampung/desa.

“Kami harapkan kepada pengurus baru dengan memiliki semangat baru bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, khususnya untuk membantu mensukseskan program kepala daerah. Kemudian, P-Apdesi itu tampil paling depan dalam mensukseskan program pembangunan dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta bisa memberikan masukkan, kritik, dan saran tapi konstruktif (membangun),” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Kampung BPMPK Berau, Sudirman menyambut baik rencana pelantikkan itu. Dirinya menilai hal tersebut akan memberikan keuntungan kepada pengurus terpilih, sebab segala kewenangan, keputusan, atau kebijakan yang diambil akan mendapat pengakuan dari DPD P-Apdesi Provinsi Kaltim.

“Kami selaku bidang pemerintahan kampung BPMPK menyambut baik kepengurusan P-Apdesi di Kabupaten Berau yang terpilih pada tanggal 7 April 2016, sebentar lagi sudah mendapat legitimasi dari DPD P-Apdesi Provinsi Kalimantan Timur,” ucapnya.

Terakhir, usai pelantikan ini, Sudirman berharap P-Apdesi Berau bisa berkontribusi lebih dalam pelaksanaan program pembanguanan Bupati dan Wakil Bupati. Seperti, menjadi jembatan komunikasi antara Pemkab dengan aparatur pemerintahan kampung.

“Jika ada kebijakan, Pemkab bisa langsung dikomunikasikan ke P-Apdesi Berau selaku perwakilan aparatur pemerintahan kampung,” pungkasnya.

Pelantikan P-Apdesi Berau ini tampaknya menjadi spesial, lantaran akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP P-Apdesi, Wargiyati didampingi Tri Susatyo Handono selaku pengurus DPP.(sai)