Terlalu!!! Pos Kamling Jadi Tempat Simpan Alat Selam

PULAU DERAWAN – Pos Kamling yang dibangun di Kampung Pulau Derawan Kecamatan Pulau Derawan disorot masyarakat. Hal itu lantaran pos kamling tersebut bukannya digunakan untuk menjaga keamanan, malah diduga digunakan salah satu resort untuk tempat penyimpanan peralatan menyelam (diving). Kontan saja, pemandangan tersebut menimbulkan persepsi negatif masyarakat jika pembangunan pos tersebut sudah beralih fungsi.

Seperti disampaikan Jk, warga setempat kepada beraunews.com. Ia mengatakan, tak seharusnya pos kamling yang berada di wilayah RT 03, dipenuhi dengan peralatan selam yang diduga milik perusahaan resort, apalagi sampai menghilangkan fungsi pos kamling tersebut.

Menurutnya, pembangunan pos kamling selayaknya digunakan untuk menjaga keamanan dan ketertuban (Kamtibmas) masyarakat, seperti jaga malam dan sebagainya.

"Melihat itu saya merasa tergelitik. Harusnya kan digunakan untuk warga jaga malam, bukan untuk penyimpanan tabung milik perusahaan atau resort, dan itu juga belum pernah digunakan. Ini kan sudah tidak sesuai fungsinya," ungkapnya, Sabtu (16/7/2016).

Sementara itu, Kepala Kampung Pulau Derawan, Bahri, saat dihubungi beraunews.com tidak berbicara banyak lantaran berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan sedang dalam perjalan menuju Bone untuk urusan keluarga. Ia hanya menyampaikan, tak mengetahui jika pos kamling di RT 3 telah digunakan salah satu perusahaan untuk menyimpan peralatan selamnya.

"Saya juga tidak tahu karena saya juga tidak berada di lokasi. Tapi tadi saya sudah bicarakan baik-baik dengan pemilik tabung untuk dipindahkan segera. Saya sekarang sedang dalam perjalanan menuju Bone ada urusan keluarga," tutupnya.(hir)