6 Kampung di Kecamatan Biatan Telah Verifikasi ADK

BIATAN – Kecamatan Biatan laksanakan pendampingan pengelolaan keuangan terhadap 8 kampung diwilayah kerjanya. Wujud dari pendampingan itu, dilakukannya verifikasi Alokasi Dana Kampung (ADK) di ruang rapat Kecamatan, Senin (30/5/2016) pukul 09.00 Wita.
 
Kasi Pemberdayaan Kecamatan Biatan, Baharuddin yang memimpin verifikasi tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai amanat Pasal 62 Huruf F Peraturan Bupati Nomor 58/2015 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Kampung.

"Kegiatan Tim Pendamping Kecamatan dilakukan kepada 8 kampung yang ada di Kecamatan Biatan. Tim melakukan pendampingan mulai tahap perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, evaluasi dan pertanggungjawaban kegiatan APBK (Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung-red) sesuai ketentuan," jelasnya.
 
Dari 8 Kampung yang ada, lanjut Baharuddin, sudah 6 Kampung yang telah diverifikasi. Hanya Kampung Biatan Baru dan Kampung Biatan Bapinang yang belum dilakukan verifikasi.  
 
"Sudah ada 6 kampung yang kita verifikasi, yaitu kampung Biatan Ilir, Karangan, Bukit Makmur Jaya, Manunggal Jaya, Biatan Lempake dan Biatan Ulu," ujarnya.
 
Dikatakannya, bagi kampung yang telah dilakukan verifikasi, selanjutnya dapat melapor ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Berau dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk kemudian ke Bankaltim guna pencairan ADK Tahun Anggaran 2016.
 
"Dari 6 kampung yang telah diverifikasi, laporan yang ada pada kami saat ini baru Kampung Biatan Ilir yang telah mencairkan dana ADKnya," pungkasnya.(asc)