Lagi!!! Tabung Gas LPG Mulai Susah Didapatkan

 

BATU PUTIH – Tabung gas LPG ukuran 3 Kg kembali mengalami kelangkaan di wilayah pesisir selatan Berau, khususnya di wilayah Kecamatan Batu Putih. Seperti yang terjadi di Kampung Tembudan. Bahkan, akibat sulitnya stok gas LPG tersebut, banyak warga memilih mencari tabung gas tersebut ke wilayah kecamatan terdekat, seperti Kampung Talisayan, di Kecamatan Talisayan.

Seperti yang diungkapkan Ani, dikatakannya, saat ini sangat sulit mendapatkan gas LPG 3 Kg. Bahkan, hampir setiap warung maupun toko yang biasa menyediakan gas tersebut sudah kehabisan stok sejak beberapa hari lalu.

"Susah sekarang cari tabung," bebernya kepada beraunews.com, Sabtu (16/12/2017).

Kondisi tersebut, tambah Ani, memang sering terjadi di Kampung Tembudan. Padahal, tabung gas tersebut merupakan tabung subsidi yang dikhususkan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Itu kan untuk masyarakat, kok bisa sampai susah begitu didapatkan. Kan aneh. Apalagi kalau sudah langka, bisa sampai berminggu-minggu baru normal kembali," ujarnya.

Sementara itu, Rini, warga lainnya juga mengatakan senada. Ia mengatakan, kelangkaan tabung 3 kg di kampungnya membuat dirinya harus mencari ke Kecamatan Talisayan.

"Terpaksa nyari ke Talisayan. Karena di sini sudah susah. Kalaupun ada agen bawa tabung, itu pun langsung habis. Apalagi, mayoritas warga di sini pakai yang 3 Kg," katanya.

Meski sudah mulai terbiasa dengan kondisi tersebut, ia tetap mengakui bahwa hal itu sangat memberatkan pekerjaan dapur. Apalagi, warga yang memiliki dagangan. Bahkan, ada seorang warga, sempat beberapa hari berhenti jualan makanan jajanan lantaran sulit mendapatkan gas.

"Kita berharap dapat normal lagi. Apalagi ini kan kebutuhan utama juga. Kasihan kita, setiap hari harus cari sana cari sini, tak ada juga," tandasnya.(Hendra Irawan/bnc)