Panitia Pilkakam Diminta Bekerja Profesional

 

TALISAYAN – Sehubungan akan digelarnya hajatan besar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) seretak 2017, khususnya di Kecamatan Talisayan, Camat Talisayan David Pamudji meminta seluruh Panitia Pilkakam yang kini melakukan persiapan, dapat bekerja secara profesional.

Diketahui ada 6 kampung yang akan melakukan pilkakam pada Oktober mendatang yakni, Kampung Dumaring, Talisayan, Eka Sapta, Tunggal Bumi, Campur Sari, dan Kampung Purnasari Jaya.
 
"Kita ingin setiap Panitia Pilkakam di 6 kampung untuk dapat bekerja secara profesional dan berlandasan peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjadi polemik di tengah masyarakat," ungkapnya pada beraunews.com, Kamis (24/08/2107).
 
Lanjut disampaikannya, pihak panitia juga harus selalu melakukan koordinasi secara intensif, baik dengan pemerintah kampung, anggota BPK, dan panitia pemilihan di kecamatan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkakam serentak 2017. Sesuai dengan edaran BPT Nomor 140/295/DPMPK yang merupakan Revisi surat BPT Berau Nomor 140/233/DPMPK.
 
"Agar terjadi singkronisasi. Jadi, tahapan yang dilaksanakan tetap mengacu pada aturan. Baik itu yang ada di Perbup maupun Perda," jelasnya.
 
Disamping itu, untuk menyukseskan hajatan demokrasi yang paling dekat dengan masyarakat tersebut, David berpesan kepada warga di 6 kampung untuk tetap memelihara Kamtibmas di wilayah masing-masing. Siskamling yang tadinya lumpuh, tambah dia, dapat segera diaktifkan kembali dan tidak mudah terprovokasi. Sebab, untuk menjaga Kamtibmas tetap aman, tidak hanya tugas aparat kepolisian saja.
 
"Para calon Kakam juga harus dapat memberikan contoh dan tauladan. Berpolitik yang santun dan baik, serta taat aturan guna menjaga situasi kondisi yang tenang. Insya Allah lancar sesuai tahapan," tandasnya.(bnc)
 
Wartawan: Hendra Irawan/Editor: Rita Amelia