Talisayan Expo, Camat Minta Semua Pemerintah Kampung Mulai Bersiap

 

TALISAYAN- Guna memeriahkan Talisayan Expo dan acara kebudayaan di Kampung Talisayan, Pemerintah Kecamatan Talisayan, jauh-jauh hari sudah meminta setiap kampung untuk mempersiapkan diri menampilkan produk atau potensi alam yang ada di wilayah masing-masing.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Kecamatan Talisayan baru-baru ini, bersama seluruh aparat kampung, Camat Taliayan David Pamudji menyampaikan, untuk menyukseskan agenda yang rencananya akan digelar mulai 15 November mendatang, perlu persiapan khusus yang dilakukan jauh-jauh hari. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan kegiatan menjadi lebih meriah dan sukses.

Ia mengatakan, Talisayan Expo akan melibatkan seluruh kampung yang ada di wilayahnya. Tak hanya sekedar ikut serta, semua pemerintah kampung juga wajib menampilkan semua produk maupun potensi unggulan yang ada di kampung masing-masing. Seperti sektor pariwisata, pertanian, perkebunan maupun perikanan, hingga industri rumah tangga.

“Untuk itu, kita minta masing-masing kampung segera membuat atau menyusun panitia untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari,” ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (16/08/2017).

Dengan ditampilkannya seluruh potensi dan produk unggulan oleh masing-masing kampung di wilayahnya, baik melalui karnaval maupun expo, secara tidak langsung akan menarik minat masyarakat untuk menyaksikannya. Tak hanya masyarakat yang berada di wilayah Talisayan saja, masyarakat yang berada di luar wilayah Talisayan juga pasti penasaran untuk datang berkunjung.

Apalagi kata David, salah satu tujuan diadakannya Talisayan Expo dan pesta kebudayaan, untuk mempromosikan sektor pariwisata serta budaya yang ada di wilayah Talisayan, seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam agenda Talisayan Expo, ada sejumlah kegiatan yang rencananya juga akan dilakukan mulai 15 November mendatang, yakni Talisayan expo, buang nahas dan tolak bala, karnaval, launching batik Talisayan dan bakar ikan. Sementara untuk lokasi kegiatan, akan tetap dipusatkan di sekitar pantai Talisayan.

“Untuk lokasinya tetap akan digelar di sekitar pantai Talisayan atau di sekitar pendopo kecamatan. Nanti akan kita persiapkan lokasinya,” tambahnya.

Untuk itu, kembali pihaknya meminta agar semua pemerintah kampung melakukan persiapan sejak dini, agar saat kegiatan seluruh kampung telah memiliki persiapan matang dan dapat berpartisipasi meramaikan Talisayan Expo.

"Kita ingin kegiatan berlangsung meriah dan sukses, jadi memang perlu persiapan sejak dini," pungkasnya.

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: Rita Amelia