Pengaspalan Jalan Suka Murya-Sumber Mulya Dipastikan Kelar Tahun Ini

 

TALISAYAN – Kelanjutan sejumlah kegiatan atau proyek lanjutan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) akan segera dilakukan. Hal itu disampaikan Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Berau Wilayah Pesisir, Charles Andi Lolo.

Dikatakannya, salah satu kegiatan yang kini dalam evaluasi proses lelang adalah lanjutan pengaspalan jalan Suka Murya menuju Kampung Sumber Mulya di Kecamatan Talisayan. Seperti diketahui, saat ini pengaspalan jalan yang dilakukan Pemkab Berau melalui Dinas PUTR, baru sampai gapura Kampung Purnasari Jaya.

Sementara, untuk tahun ini pengaspalan akan kembali dilanjutkan, yakni dari gapura Purnasari Jaya hingga ke Kampung Sumber Mulya, atau sampai pada pertigaan poros jalan raya provinsi.

"Kalau lelangnya sudah selesai, tapi masih dalam proses evaluasi," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (19/07/2017).

BACA JUGA : Tiga Kegiatan Lanjutan DPUTR Tinggal Tunggu Lelang

Kendati begitu, dirinya memastikan jika lanjutan pengasapalan tersebut akan segera dilakukan. Hanya saja, untuk hal itu pihaknya harus melakukan berbagai tahapan yang mesti diselesaikan.

Dirinya juga menyadari, terkait banyaknya pertanyaan kelanjutan pengaspalan jalan penghubung di empat kampung transmigrasi tersebut. Apalagi keluhan demi keluhan, juga kerap disampaikan masyarakat setempat terkait semakin rusaknya akses jalan mereka, khususnya masyarakat di Kampung Eka Sapta serta Sumber Mulya.

"Kalau masalah waktunya kita belum bisa pastikan. Yang jelas, jika tahapan setelah lelang itu sudah selesai, pasti pihak pelaksana atau pemenang lelang akan melakukan pengerjaan," bebernya.

Tak hanya lanjutan pengaspalan jalan Suka Murya menuju Sumber Mulya di Kecamatan Talisayan saja yang akan diselesaikan. Lanjutan pengaspalan jalan menuju objek wisata air panas di Kampung Biatan Bapinang di Kecamatan Biatan, serta lanjutan pengerjaan jembatan penghubung lingkungan di Kampung Tabalar Muara, Kecamatan Tabalar, juga akan diselesaikan pada tahun ini.

"Nah, jika semua prosesnya selesai, kita akan melakukan konfirmasi, sekaligus sosialisasi ke pemerintah dan masyarakat di wilayah masing-masing, terkait lanjutan kegiatan itu. Semoga saja tidak ada kendala nantinya," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: Rita Amelia