Biduk-Biduk Bakal Nikmati Listrik 24 Jam

 

BIDUK-BIDUK – Sepertinya pelayanan listrik 24 jam tidak hanya akan dirasakan masyarakat yang berada di sekitar Tanjung Redeb saja, tetapi dalam waktu dekat di wilayah Kecamatan Biduk-Biduk juga bakal merasakan hal serupa. Pasalnya, PT PLN (Persero) Area Berau Unit Biduk-Biduk rencananya akan mendapatkan penambahan generator pembangkit tahun ini. Hal itu disampaikan Camat Biduk-Biduk, Syafri.

Dijelaskannya, terkait kepastian pelayanan 24 jam tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak unit PLN di wilayah administrasinya. Dalam koordinasi itu, lanjut dia, pihak PLN bersedia menyuplaikan listrik ke rumah-rumah warga di Kecamatan Biduk-Biduk selama 24 Jam.

“PLN menyanggupi, namun mereka masih menunggu penambahan generator yang rencananya akan dilakukan tahun ini," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (08/06/2017).

Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh pemerintah kampung di wilayahnya untuk melakukan pembersihan sejumlah pohon yang berada di sekitar kabel jaringan, yang diperkirakan mengganggu penyaluran listrik nantinya. Dengan begitu, ketika penambahan generator pembangkit listrik datang, pihak PLN tidak lagi mengalami kendala di lapangan.

“Ini bentuk dukungan kita, dengan cara membantu PLN. Kita juga sudah sampaikan kepada kepala kampung agar masyarakat diberi pemahaman agar merelakan pohon yang ada di halaman rumah mereka untuk ditebang. Hal ini penting agar suplai listrik ke rumah warga tidak terganggu," bebernya.

Dalam koordinasi itu juga, pihaknya meminta kepada PLN untuk memperpanjang suplai listrik selama bulan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri. Dengan adanya penambahan generator pembangkit tersebut, dapat secepatnya terwujud. Agar warga Kecamatan Biduk-Biduk dapat menikmati listrik selama 24 jam.

Seperti diketahui, pelayanan listrik 24 jam merupakan kebutuhan prioritas masyarakat, yang sudah lama dinantikan warga Biduk-Biduk. Untuk itu, dirinya berharap rencana penambahan generator tersebut tidak berlangsung lama. Apalagi, Biduk-Biduk sebagai salah satu destinasi wisata, sudah tentu perlu didukung dengan pelayanan listrik yang memadai.

“Harapannya, hal itu bisa terlaksana secepatnya," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia