Hore.. Talisayan Dapat Tambahan Mesin 1 MW

 

TALISAYAN – Sepertinya, persoalan listrik di wilayah Kecamatan Talisayan dan sekitarnya akan segera teratasi. Pasalnya, dalam waktu dekat, PLN Ranting Talisayan akan segera mendatangkan dua unit mesin yang akan mendukung penyelesaian persoalan listrik, baik itu di wilayah Talisayan maupun Biatan. Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Berau Subroto yang juga merupakan warga Kampung Talisayan.

Dikatakannya, kedua unit mesin tersebut yang akan mampu mencukupi pasokan listrik yang ada di wilayah Kecamatan Talisayan.

“Kedua unit mesin yang akan didatangkan oleh PLN ini totalnya sekitar 1 Megawatt,” ungkapnya.

Akan tetapi, dengan adanya tambahan dua mesin baru tersebut, dirinya juga mengantisipasi melonjaknya permintaan masyarakat terkait penambahan daya. Hal itu dikarenakan, masih banyak kampung yang sudah tersambung jaringan tapi belum mendapatkan listrik, dikarenakan daya yang digunakan sekarang masih belum mencukupi.

Dirinya juga telah meminta kepada PLN agar membatasi penambahan daya yang diminta masyarakat selaku konsumen, sebelum kampung yang sudah tersambung jaringan menyala secara merata.

“Saya juga sudah menekankan PLN agar semua yang sudah terpasang jangan ditambah daya lagi. biarlah kampung yang belum mendapat listrik itu bisa merata. Kalau mau menuruti kebutuhan konsumen tidak akan pernah cukup,” bebernya.

Dirinya juga berharap kepada PLN Talisayan, agar lebih memprioritaskan kampung yang memiliki jaringan atau instalasi namun belum mendapatkan pasokan listrik. Disamping itu, dirinya juga berharap dengan adanya tambahan mesin 1 MW tersebut,  dapat menjadi solusi bagi permasalahan listrik di wilayah Talisayan.

Dirinya juga berpesan kepada pihak PLN agar dapat memprioritaskan kampung yang sudah lebih dulu mendapat jaringan listrik namun belum menyala. Misalnya saja Kampung Tunggal Bumi yang sudah 3 tahun terpasang jaringan namun masyarakat di sana belum kunjung mendapatkan pasokan listrik.

“Harapan saya kampung itu dapat menjadi prioritas utama pihak PLN jika nanti dua unit mesin itu datang. Karena masih ada beberapa kampung yang sudah terpasang jaringan namun belum sepenuhnya merata,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia