Bupati Berau Resmikan Kantor Kepala Kampung Eka Sapta

 

TALISAYAN – Senin (13/03/2017), Bupati Berau meresmikan dua fasilitas umum  di Kampung Eka Sapta Kecamatan Talisayan, yakni gedung serbaguna dan kantor kepala kampung yang ada.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kampung Eka Sapta sekitar pukul 4.30 Wita ini berlangsung santai, dan dihadiri puluhan masyarakat, baik dari Kampung Eka Sapta maupun kampung sekitarnya.

Sesaat sebelum peresmian, Bupati Berau, Muharram ditemani Camat Talisayan, David Pamudji, dan Kepala Kampung Eka Sapta, Imam Supriadi, melihat-lihat bangunan fisik di beberapa titik. Usai melakukan peninjauan fisik, Imam Supriadi menyampaikan, gedung serbaguna dibangun sejak tahun 2012 dan dilakukan secara bertahap dengan menggunakan Alokasi Dana Kampung (ADK). Sementara kantor kepala kampung sendiri, dibangun mulai Desember tahun 2016 lalu.

"Semuanya murni menggunakan ADK, tidak ada bantuan dari pihak ketiga," bebernya.

Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat di kampungnya, karena telah mendukung apa yang telah diprogramkannya, seperti pembangunan kantor kepala kampung dan gedung serbaguna. Namun, kata dia, dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat bukan diukur berdasarkan bagusnya sebuah pembangunan kantor kepala kampung. Akan tetapi, dilihat dari semangat dan kemauan kepala kampung untuk bekerja demi kepentingan masyarakat. Terlebih di penghujung jabatannya sebagai kepala kampung, dirinya ingin total dalam memberikan yang terbaik, baik dalam segi pelayanan serta pembangunan fasilitas publik untuk masyarakat Eka Sapta.

"Meskipun jabatan saya akan berakhir, tetapi pelayanan kepada masyarakat tetap harus diutamakan," bebernya.

 

Tak hanya itu, Camat Talisayan David Pamudji memyampaikan, pembangunan di Kampung Eka Sapta cukup meningkat dan layak mendapat apresiasi. Apalagi kedua bangunan tersebut sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar menjadi lebih baik.

"Tentu dengan diresmikannya dua fasilitas ini dapat memberikan suntikan semangat guna melayani masyarakatnya, serta lebih giat dalam bekerja, dan memberi pelayanan yang baik, juga tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu dukungan antar semua pihak," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Berau Muharram, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Kepala Kampung Eka Sapta. Dirinya berpesan, dengan diresmikannya gedung serbaguna dan kantor kepala kampung tersebut hendaknya juga diiringi dengan semangat aparat kampung, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, dirinya juga berpesan kepada pemerintah kampung, fasilitas yang telah dibangun hendaknya selalu dijaga dan dirawat agar dana yang digunakan tidak sia-sia.

"Tentu dengan adanya fasilitas baru, pelayanan kepada masyarakat harus lebih meningkat lagi. Saya juga berharap, pemerintah kampung bersama-sama masyarakatnya dapat menjaga dan merawatnya," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia