Perbaikan Dermaga Belum Prioritas, Ini Tanggapan Pemerintah Kampung Teluk Sulaiman

 

BIDUK-BIDUK – Meskipun telah mengalami kerusakan dan cukup membahayakan, namun pembenahan atau perbaikan dermaga yang berada di Teluk Sulaiman Kecamatan Biduk-Biduk belum diprioritaskan oleh Pemkab Berau. Sekretaris Kampung Teluk Sulaiman, Risno Kiay menyampaikan, perbaikan dermaga tersebut sebenarnya sudah layak untuk dilakukan, sebab dermaga tersebut merupakan fasilitas umum yang amat penting bagi masyarakat. Disamping itu, kampung tersebut juga merupakan kampung yang memiliki potensi wisata yang cukup digandrungi masyarakat lokal. Kurang elok rasanya jika tidak ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

"Kita lihat sendiri kan kerusakan dermaganya. Apalagi Teluk Sulaiman juga memiliki potensi wisata yang banyak didatangi pengunjung," ungkapnya.

BACA JUGA : Tahun Ini, Dishub Hanya Bangun Dermaga Pulau Kaniungan

Ia mengatakan, dermaga tersebut selain digunakan sebagai tempat sandar kapal yang ingin membawa penumpang atau wisatawan ke Teluk Sumbang melalui jalur laut, juga cukup penting untuk tempat sandar kapal atau bongkar muat kapal dari Sulawesi. Ia khawatir, lambatnya penanganan menambah kerusakan dermaga itu, dan dapat membahayakan masyarakat yang berada di atasnya.

BACA JUGA : Pembangunan Dermaga Teluk Sulaiman Belum Prioritas

"Kita tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Lagipula kondisinya juga cukup membahayakan," bebernya.

Saat ditanya tanggapannya terkait dermaga Teluk Sulaiman yang belum diprioritaskan Pemkab? Ia mengakui hal itu dapat dimakluminya, mengingat Berau masih mengalami defisit anggaran. Namun ia berharap, tahun depan dermaga tersebut sudah diperbaiki.

BACA JUGA : Wabup Dukung Pembangunan Dermaga Baru Teluk Sulaiman

"Ok lah, tahun ini belum prioritas, tapi tahun depan dermaga ini harus diprioritaskan perbaikannya. Kita tidak ingin kerusakan ini terus-terusan dibiarkan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia