Mendesak, Biatan Ilir Bangun BPU

 

BIATAN – Untuk menunjang kegiatan pemerintahan kampung dan kegiatan sosial kemasyarakatan, pemerintah Kampung Biatan Ilir membangun Balai Pertemuan Umum (BPU).

Kepala Kampung Biatan Ilir, Abdul Hafid mengatakan, pembangunan BPU ini dipandang sudah sangat mendesak. Pasalnya, sudah semakin pesatnya pembangunan disektor perkebunan dan pertanian. Selain itu, jumlah penduduk yang terus bertambah menjadi alasan lainnya.

“BPU ini sebenarnya sudah sangat mendesak, karena memang selama ini Biatan Ilir memang tidak memiliki BPU yang layak. Dengan dibangunnya BPU ini, diharapkan dapat menunjang kegiatan pemerintahan kampung, kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan olah raga,” jelasnya kepada beraunews.com, Kamis (16/6/2016).

Dikatakannya, sebenarnya Kampung Biatan Ilir sudah memiliki BPU, tetapi kondisinya tak memadai dan jauh dari dikatakan layak. Sebab, kapasitas BPU yang ada itu, kapasitasnya sangat terbatas. Akibatnya, setiap ada kegiatan pemerintahan kampung yang melibatkan warga, menjadi terkendala.

“Gedung BPU yang baru kita bangun ini cukup besar dan representatif dan nantinya akan multifungsi karena juga dapat digunakan sebagai gedung olah raga,” tambahnya.

Gedung BPU yang dibangun dengan ukuran 10 meter x 20 meter dengan luas lahan 15 meter x 30 meter itu, menggunakan dana ADK murni tahun 2016 sebesar Rp630 juta.

“Semoga saja gedung BPU ini dapat diselesaikan sesuai rencana, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga dan pemerintahan kampung,” pungkasnya.(asc)