Masyarakat Campur Sari Merasa Diberi Harapan Palsu, PT TBP : Kami Bantu Sesuai Kemampuan

 

TALISAYAN – Soal pernyataan masyarakat Kampung Campur Sari, Kecamatan Talisayan yang menyebutkan PT Tanjung Buyu Perkasa (TBP) Plantation, mengecewakan dan belum banyak memberikan kontribusi atau Corporate Social Responsibility (CSR) diwilayahnya, terutama terkait permohonan peminjaman alat berat kepada pihak PT TBP, mendapatkan respon dari Plt Camat Talisayan Husdiono.

Ia menyampaikan dirinya tidak mengetahui hal tersebut. Seharusnya pihak pemerintah kampung menyampaikan permohonan peminjaman alat berat tersebut kepada kecamatan.

"Karena jika melewati kecamatan, saya rasa hal ini tidak akan terjadi seperti ini. Memang kita tidak mengetahui perihal peminjaman itu,” katanya saat dikonfirmasi beraunews.com, Selasa (20/12/2016).

BACA JUGA : Masyarakat Campur Sari Merasa Diberi Harapan Palsu oleh PT TBP

Sementara itu, dihubungi terpisah, HRD PT TBP, Hendro menyampaikan, dirinya masih belum tahu terkait permasalahan peminjaman alat berat dan CSR, dirinya perlu melakukan konfirmasi dengan bidang yang menanganinya. Disamping itu, ia pun menyarankan agar pemerintah kampung sendiri menghadap pimpinan lapangan yang ada di TBP. Pihaknya akan membantu permohonan kampung sesuai dengan kemampuan perusahaan.

"Tentunya disesuaikan dengan kondisi atau kemampuan yang ada di perusahaan. Selama ini desa-desa disekitar kebun mengajukan kalau ada kegiatan yang bisa dibantu. Jadi saran saya, supaya jelas, kepala desanya menghadap ke pimpinan di kebun dulu, agar ada komunikasi lebih lanjut," pungkasnya.(Hendra Irawan)