Gurimbang Dikunjungi ‘Manusia Listrik’

 

SAMBALIUNG – Usai memberikan materi pada Workshop Listrik Desa di Balai Mufakat, Rabu (7/12/2016) pagi tadi, Executive Director Ibeka, Tri Mumpuni Wiyatno Iskandar atau yang dikenal ‘Manusia Listrik’ menyempatakan diri mengunjungi Kampung Gurimbang, yang notabene kampung terbaik nasional tahun 2015 lalu.

Didampingi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distemben) Berau, Mapasikkra Mapaseleng, Tri Mumpuni disambut hangat oleh Kepala Kampung Gurimbang, Madri Pani beserta stafnya.

Dalam keteranganya, Tri Mumpuni secara pribadi sangat mengapresiasi melihat Kampung Gurimbang, baik dari segi administasi, pelayanan maupun penataan kampungnya. Sehingga, Tri Mumpuni menilai, wajar jika Gurimbang menyandang gelar kampung terbaik nasional.

"Ini di luar dugaan saya. Saya pikir ini sangat layak, Pak Madri Pani sudah menjadi leader yang baik bagi warganya, sehingga perubahan besar terjadi di Kampung Gurimbang ini," ungkapnya di sela-sela kegiatan, Rabu (7/12/2016).

 

Dalam kesempatan itu, si manusia listrik ini juga menyampaikan, jika keberadaan Kampung Gurimbang yang mampu membangun perubahan besar patut di contoh daerah lain. Pasalnya, modal semangat dan tekat yang kuat menjadi alasan suatu tujuan akan berjalan dengan sukses, termasuk dalam upaya pembangunan pembangkit listrik di desa.

"Semangat ini yang patut di contoh. Jadi kalau mau desa kita terang, semangat kesungguh-sungguhan sangat diperlukan, sehingga pembangunan itu tidak sia-sia. Saya berharap ini dapat menjadi contoh bagi desa lain," tandasnya.

BACA JUGA : 100 Kampung Bakal Teraliri Listrik, ‘Manusia Listrik’ : Berau Dipilih Karena Pemimpinnya

Sementara itu, Madri Pani yang ditemui dilokasi yang sama mengucapkan apresiasi atas kunjungan Tri Mumpuni ke Kampung Gurimbang. Ia berharap kehadiran Tri Mumpuni ke Kabupaten Berau dapat menjadi langkah baik dalam mengentaskan kegelapan yang masih menjadi persoalan bagi sebagian kampung.

"Kita ingin Tri Mumpuni ini mampu mewujudkan program Berau Terang 2018 mendatang sesuai program pemerintah daerah. Sehingga tidak ada lagi kampung yang tidak punya listrik," tutupnya singkat.(M.S. Zuhrie)